Senin, 12 Juni 2017


Nampaknya status tentang mubahalah ramai...... Saya harapkan saudara sekalian untuk tetap komen yang baik, dalam artian sampaikanlah pendapat saudara dengan argumen yang baik dan tanpa caci-maki......

Boleh tidak sependapat, atau beda pandangan, itu lumrah..... tidak perlu disikapi berlebihan......

Mengapa saya pribadi mengatakan "hindari dan jauhi mubahalah"?

itu karena prinsip utama yang saya ajarkan adalah untuk selalu "mengharapkan kebaikan bagi siapapun", sekali lagi untuk siapapun.....

- bagi orang2 yang sholeh yang benar, mudah2an Allah menambah kesholehannya....
- bagi yang pendosa, banyak salah, mudah2an Allah mengampuni dan menunjukkan jalan yang lurus....
- bagi yang sesat, kafir dan sejenisnya, mudah2an Allah menurunkan hidayah, jadi beriman suatu ketika nanti....
- bagi yang memusuhi mudah2an Allah menurunkan rasa kasih sayang, agar lawan hari ini menjadi kawan dikemudian hari.....

Saya tidak memaki, mencaci, menghina dan memusuhi siapapun.... Hanya mengharapkan "kebaikan" bagi semua orang, semua pihak.....

Saya adalah yang memilih mendoakan musuh agar Allah menurunkan kebaikan dan kasih sayang, lalu lawan menjadi kawan, menjadi saudara...... Ketimbang mengharapkan kebinasaan mereka..... Karena memaafkan selalu lebih utama, cinta selalu lebih unggul......

Mohon maaf jika ada diantara saudara yang tidak sependapat..... Itu hak saudara..... Sebab kita berjalan dengan menurut apa yang kita fahami masing-masing.....


1 komentar: