Jumat, 08 Februari 2019

117... Aray Az Wz Assalamualaikum,, maaf abah guru,, bolehkah bertanya??? Secara islam,, brarti,, sebelum Nabi Adam itu hewan, krna di Al Qur'an tdak ada,,, jin dan malaikat,dan kan tidak punya jasad,,, maaf bila salah,, dan mohon bimbinganya,, wassalamualaikum.
================================
Waalaikumsalam

Sebelum adam, berarti sebelum adanya manusia raksasa, yang ada adalah manusia kera.... 

manusia kera ini bukan manusia, tapi juga bukan binatang, jadi bentuk transisi antara manusia dan binatang, bisa dikatakan setengah manusia, setengah kera. Adam tidak dikandung oleh manusia kera, tapi diciptakan langsung.... 

Ini karena manusia kera hanya setinggi 120-180cm, sedang adam setinggi 27 meter, tentu tidak mungkin adam dikandung manusia kera.... Ada jeda waktu dimana manusia kera telah mengalami kepunahan sebelum turunnya adam.

Dalam Al-Qur'an, ada disebut tentang manusia kera ini, tapi secara implisit, tidak terang-terangan.

lihat ini:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka, "Jadilah kamu kera yang hina." (QS Al-Baqarah: 65)

==> "Jadilah kamu kera yang hina." 

Ini adalah kutukan kepada orang yang melanggar hari sabtu/sabat dahulu kala jaman nabi musa as. Orang tersebut menjadi kera, namun dia bukan dari kera murni 100%, masih ada gen manusianya, dengan kata lain dia separo manusia, separo kera.

======
Makhluk Allah itu banyak sekali ragamnya, apa yang kalian ketahui atau diinfokan kepada kalian dalam kitab suci dsb, itu baru sedikit sekali, ibarat kata baru seujung kuku dari ilmu Allah.  

Masih banyak makhluk lainnya, ada yang:

- setengah manusia setengah tumbuhan
- setengah manusia setengah binatang
- setengah manusia setengah jin
- setengah manusia setengah malaikat
- setengah jin setengah malaikat
- ada yang kelihatan saat terang dan tidak kelihatan saat gelap
- ada yang kelihatan saat gelap dan tidak kelihatan saat terang
- ada yang nampak besar dari jauh, tapi nampak kecil dari dekat

dsb masih banyak lagi.... yang diberitahukan untuk manusia cuman seemprit... sedikit sekali. Lebih banyak yang tidak diberitahukan....






2 komentar: