Minggu, 03 Februari 2019

114.... sambungan status sebelumnya
========================

rupanya pada nungguin istilah ==> وَزَوْجُكَ (dan suamimu). heuheuheu. percaya gak percaya, terima gak terima, masuk akal gak masuk akal ==> hawa disebut sebagai suami, bukan istri.

mestinya hawa disebut sebagai istri bukan suami, ini tanda tanya besar.... apa maksudnya??

istilah وَزَوْجُكَ (dan suamimu) yang ditujukan untuk hawa, mengandung makna tersirat, bahwa:

1. Ketika masa awal hawa diciptakan untuk menjadi pasangan adam, saat itu belum ada orientasi sexual diantara keduanya. Maka siapa yang berperan sebagai pihak maskulin dan siapa jadi pihak feminin masih belum ditegaskan. Masih berproses saling beradu pengaruh, untuk menjadi pihak maskulin/ pihak yang lebih mendominasi dan menguasai lawan.

2. Adam dan hawa tidak diciptakan langsung dewasa, tetapi ada proses lanjutan/pendewasaan untuk "memastikan" orientasi sexual mereka. Mereka belum tahu perbedaan jenis kelamin mereka. dalam pikiran adam, hawa seperti dirinya, dalam pikiran hawa, adam seperti dirinya. Belum mengerti mana laki2, mana perempuan. 

3. Nampaknya, hawa lebih mendominasi, menguasai dan mengatur adam, seolah hawa yang unggul dan berlaku sebagai pihak maskulinnya/suami.

4. Sifat mendominasi dari hawa menunjukkan, bahwa hawalah yang mendorong adam memakan khuldi.

5. Istilah وَزَوْجُكَ (dan suamimu), menyebut hawa sebagai suami, menunjukkan hawa belum bisa langsung di setubuhi adam selayaknya istri, tapi sifatnya masih seperti sepasang teman, yang sama-sama belum mengerti tentang sexualitas. sampai menunggu keduanya dewasa.  

Jelas kan?.... Pada awalnya, laki2 itu kalah dan diatur sama perempuan. heuheuheu.

Ada proses lanjutan tatkala adam dan hawa mulai mengenal sexualitas.

“Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata:”Tuhan kamu tidak melarangmu mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (di dalamnya).” Quran surat Al Araf:20

lihat ayat di atas

==> setan membisikkan pikiran jahat untuk telanjang (menampakkan aurot).
  pertanyaannya.... Kalau memang adam dan hawa sudah suami-istri, mengapa pula telanjang (menampakkan aurot) disebut sebagai pikiran jahat??. Mana ada suami-istri saling telanjang disebut kejahatan.

Ini menunjukkan bahwa pada saat itu, bertelanjang berdua saling lihat antara adam dan hawa adalah kejahatan. 

dan juga menunjukkan bahwa adam dan hawa belum pernah melihat alat kelamin mereka sebelumnya. Itu adalah kali pertama adam dan hawa saling lihat dalam keadaan telanjang. Dan pertamakali buat adam dan hawa melihat "POHON INI".

==> Tuhan kamu tidak melarangmu mendekati pohon ini

Istilah "pohon ini, bukan pohon itu", menunjukkan bahwa yang dimaksud pohon tersebut terletak sangat dekat dengan adam dan hawa. tidak lain tentu adalah buah yang ada di badan adam dan hawa. yang baru mereka ketahui begitu mereka telanjang.

======
Maka terang bahwa pohon khuldi itu adalah sebuah simbol/perumpamaan bagi sebuah persetubuhan. 






3 komentar: