Jumat, 01 Februari 2019

113.... Pretsiden Katjoeng Maaf melenceng hendak tanya dr tulisan Guru silam. Sy copy kutipannya...

Ahad, 30 Disember 2012

Buah Khuldi
buah terlarang itu dalam Qur'an disebut sbg buah khuldi, khuldi itu artinya kekal...... maksudnya adam dan hawa akan kekal melalui jalan beranak pinak, jadi buah khuldi itu adalah simbolik dari "hubungan sexual"........ sblm adam dan hawa itu diciptakan, sbnarnya Tuhan itu sdh mengatakan kpd malaikatnya bhwa akan menciptakan khalifah/pemimpin dimuka bumi, walau adam diciptakan disurga. ...... kemudian adanya larangan makan buah khuldi itu adalah ujian dan jalan cerita, agar adam turun kebumi, krn Tuhan sdh tau adam dan hawa akan memakannya...."

Pertanyaannya, kenapa Allah melarang adam makan buah Khuldi (berhubungan intim), sedang Allah dalam firmannya berkata: Hai Adam diamilah oleh kamu dan ISTRImu surga ini.......

Status Hawa adalah istri Adam, tapi kenapa Allah melarang adam "berhubungan intim" dengan istrinya sendiri?

Mohon sekali pencerahannya Guruuu...

===================================
ayat ini?

وَقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَكُلَا مِنْهَا رَغَدًا حَيْثُ شِئْتُمَا وَلَا تَقْرَبَا هَٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ Terjemah Arti: Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. 

========
Sekarang kalian perhatikan kata ini di ayat atas ==> وَزَوْجُكَ disitu diartikan ==> dan istrimu

coba kalian yang pinter bahasa arab mana?.... وَزَوْجُكَ itu artinya benarkah ==> dan istrimu??.... ataukah ==> dan suamimu??

وَزَوْجُكَ mestinya artinya kan ==> dan suamimu, 
kalau وزوجتك ini baru artinya ==> dan istrimu

Pernahkah kalian berfikir mengapa ayat itu pakai istilah وَزَوْجُكَ ?? seolah mengesankan yang jadi suami malah yang perempuan. menarik kan?? kalau hawa yang jadi suami dan adam malah yang jadi istri??.... heuheuheu. 

dipakai istilah وَزَوْجُكَ (dan suamimu), bukan tanpa sebab, tentunya ada maksud disebaliknya.... apakah itu??.... saya akan sambung di episode berikutnya.... biarlah kalian menunggu dan penasaran.... heuheuheu.









3 komentar: