Jumat, 29 November 2019


#342
Soal huruf sin, nun dan ha.
Bisa tahu artinya begitu dari mana?
Apa nama ilmu yang mempelajari makna suatu huruf?
Mohon penjelasannya.
=============
Pertanyaan yang bagus..... Heuheuheu... Ilmu takwil huruf itu sebenarnya diturunkan nabi Saw kepada sayyidina ali, secara ruhaniah... Ada satu riwayat dari imam husein, dimana nabi ditanya seorang yahudi tentang takwil huruf, maka nabi menyuruh sayyidina ali untuk menjawabnya.... Kamu bisa cari di google, ada.... Tidak saya copaskan disini karena kepanjangan, males....

Ilmu takwil huruf ini aslinya dari nabi Saw, tapi entah bagaimana, bisa seolah "Hilang"... Bisa dikatakan, ini pelajaran yang hilang dari nabi.... Karena tdk ada mata pelajaran takwil huruf dalam agama, maksudnya tdk ada bidang studinya, padahal ini ada riwayatnya....

Tetapi saya sendiri, tidak pernah belajar takwil huruf dari kitab manapun ataupun google jadi sulit menjelaskannya... Bagaimana cara menjelaskannya ke kalian, bahwa saya tahu begitu saja tentang takwil huruf??.....

Kalian kan ngertinya ==> "belajar dimana??"

Ini kadang sulit saya jelaskan.... Dulu saya bisa membaca Al Qur'an, yah bisa sendiri waktu kelas 1 mau naik kelas 2 SMA... Tadinya saya gak bisa baca.... Begitu juga dengan ilmu takwil huruf..... Mengerti begitu saja....

Karenanya saya sering mengatakan, "percoyo karepmu, ora karepmu" percaya terserah, gak juga gpp... Karena ada hal yang sulit saya jelaskan kepada kalian....











2 komentar: