Selasa, 23 Mei 2017

AWL Sy juga tidak brhrap debat,hnya ingin mndapatkan KEBENARAN YANG HAKIKI.Apa GANJIL yg anda maksud dlm HADIST itu BILANGAN atau GANJIL dalam arti bahasa: ANEH,UNIK,JANGGAL,MUSTAHIL,TIDAK WAJAR,MEMBINGUNGKAN,TIDAK LAZIM atau bgmna saudaraku? Trmksh jika brkenan MENJELASKAN tanpa perlu ada PERDEBATAN.
==============================
ini saya copaskan kembali....
"Padahal yang namanya "ganjil" itu tidak melulu tentang angka, ganjil itu juga bisa bermakna "aneh, eksentrik, membingungkan, ajaib, sulit diprediksi, rumit dsb"...... 

apa itu masih kurang jelas kalimatnya?.....

padahal yang namanya ganjil tidak melulu tentang angka, itu artinya, ganjil juga memiliki makna lain, selain mengacu kepada angka-angka..... namun jika ganjil anda artikan angka, itu jg tidak salah, itu juga benar.....

Allah Al Witr ada yang mengartikannya dengan mengacu kepada angka, bahwa DIA ESA atau Tunggal, namun jika saudara teliti, sudah ada Al-Ahad dan Al-Wahid, yang mengacu kepada KemahaEsaan/Tunggalnya Tuhan....

Hadist itu sama sekali tidak menjelaskan Allah itu "ganjil" dalam segi apa... Karenanya bisa mengacu kepada semua bentuk "keganjilan" baik itu ganjil yang mengacu kepada angka, maupun yang mengacu kepada sifat aneh.....

Bagi saya Allah itu memang aneh, jika DIA tidak aneh, tidak membingungkan, tentu kita akan mudah "menjangkauNYA", mudah memperkirakan, "kira-kira besok apa yang akan Allah kehendaki/perbuat"..... mudah memprediksi hal-hal apa saja yang akan dilakukanNYA.... Kalau mudah, tentu bukan Tuhan namanya bukan??....

Apa saudara tidak bisa merasakan bahwa Allah itu aneh bin ajaib??.....

Kalau tidak bisa, coba saudara tengok pantat ayam, lihat baik-baik, bagaimana DIA mengeluarkan tahi dan telur dari lubang yang sama.... itu aneh gak menurutmu?.... atau mungkin saudara masih tidak bisa melihat "keanehannya" dimana?.... 

Contoh lainnya seperti adanya setan, DIA yang ciptakan sendiri, lalu DIA kutuki sendiri, tapi tidak pernah dimusnahkanNYA, tetap saja diadakan..... bagi saya itu aneh, entah bagimu...... Karena setahu saya, kalau saya bikin sesuatu lalu saya tidak puas yah saya buang atau saya hancurkan, kemudian saya bikin yang baru yang saya suka.....

Dan masih banyak hal-hal ajaib dan aneh-aneh didunia ini, saudara pikir siapa yang menciptakan perkara2 aneh itu kalau bukan Tuhan yang aneh??

Lihat gunung dibinaNYA tinggi-tinggi lalu diletuskanNYA sendiri.... DIA ciptakan ini dan itu, lalu dimusnahkan sendiri..... aneh gak itu?

Lihat pohon2 itu, malah ada yang akarnya diatas tanah spt beringin tua.... aneh gak?..... lihat itu semangka, pohonnya kecil buahnya besar, kenapa pohon2 yang besar spt kelengkeng buahnya malah kecil.... aneh gak itu?.... 

Coba saudara2 semua jujur sama saya, apa kalian tidak lihat banyak hal yang aneh didunia ini yang dilakukan Tuhan??......

Kalau kamu tidak bisa melihat betapa anehnya Allah, wah, jangan-jangan malah kamu yang "aneh".... heuheuheu....


nb: tambahan dikit, kalau menurut saudara Allah itu ganjil adalah melulu tentang angka, coba jelaskan ke saya apakah Allah ada 3, sdg 3 itu ganjil??.... atau Allah ada 7, sdg 7 itu ganjil??.... dst.... ayo coba di jawab.... karena angka ganjil bukan cuman 1

2 komentar: