Kamis, 11 Mei 2017

Menyambung status sebelumnya....

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi SAW bersabda, “Tanda-tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia mengingkari, dan jika diberi amanah ia berkhianat” (Hadits Shahih Bukhari ke-33)

Saudara perhatikan, saya telah menganalisa diri saya pribadi, dan mendapati bahwa saya pernah berbohong, pernah juga tidak tepat janji, mungkin pernah juga tidak menjaga amanah (kalau yang ini, saya katakan mungkin, karena saya tidak ingat lagi)......

Itu berarti saya masih memiliki ciri-ciri orang munafik..... ya, saya orang munafik..... jelas itu....

Bagi kalian yang menentangku di status sebelumnya yaitu tentang status wanti-wanti agar jangan gegabah menuduh orang lain sbg orang munafik, saya persilahkan hadir disini.....

Pertanyaan saya kepada kalian, apa kalian tidak pernah bohong seumur hidup kalian?... apa tidak pernah ingkar janji seumur hidup kalian?,..... apa tidak pernah, tidak menunaikan amanah?..... Jangan bohong ya....!!..... Saya yakin, kalian juga orang munafik.....

Kalau kalian sendiri masih munafik, lalu teriak2 tentang kemunafikan orang lain, itu karena kemunafikan kalian sudah dalam derajad "munafik kuadrat".... memprihatinkan.....

Seorang ibu/bapak berkata pada anaknya yang masih kecil, "jangan itu gak enak, pahit, bau"..... anaknya terus merengek minta es krim, sementara orang  tua, tetap saja berkata, "itu bau, pahit, gak enak" supaya tidak perlu keluar uang..... itukan suka bohong namanya..... kalian sebagai orang tua, apa pernah spt itu?..... berarti kalian juga munafik..... heuheuheu.....

Kalau kalian semua mengerti, saya, kamu, kamu dan kamu semua sama-sama munafik, bedanya saya sudah sadar akan kemunafikan saya, lah saudara2 mungkin belum sadar..... 

Tentunya susah berbicara dengan orang yang tidak sadar atau masih mabuk.....

3 komentar:

  1. Hadir Abah Cinta.. Salamun Qoulam Mirobbirrohim...

    maaf telat... mohon doanya dan mohon diampunkan atas segala kesalahan... pangestunipun Kanjeng Abah...

    BalasHapus