Selasa, 10 Januari 2017

Sebelum diantaramu mengeluh kepadaku tentang masalah ekonomi, sebaiknya kamu simak ini baik baik....

Berapa orangkah beban yang kamu tanggung??....

Apakah hanya dirimu sendiri??....
Ataukah kamu dan istrimu??....
Ataukah kamu, istrimu dan satu dua orang anakmu??...

Rata-rata beban yang kamu pikul berkisar satu sampai empat orang, itu memalukan sekali jika engkau sudah mengeluh, engkau sangat lemah...... Apalagi jika bebanmu hanya satu dua orang dan engkau sudah banyak keluhan, engkau sangat payah..... lemah dan cengeng dalam hidup..... bagaimana mungkin engkau memiliki kualitas yang super, kalau beban kecil saja sudah banyak keluhan.....

Mau tahu beban yang saya pikul??...

Saya memikul beban puluhan orang, dimana saya adalah tulang punggungnya, yaitu keluarga saya di sini, keluarga saya di jepara, anak2 dirusing, dan anak2 di jabung....

Bagaimanakah kamu yang hanya memikul beban satu dua orang saja bisa banyak mengeluh.....????.....

Itulah mentalitas miskin namanya..... miskin itu tidak hanya masalah harta, tapi juga masalah kejiwaan......

Jiwa yang miskin, tidak memberikan harapan..... jiwa yang miskin adalah penyakit kronis yang harus engkau singkirkan......

6 komentar: