Senin, 19 November 2018

019..........Setan شيطان

Setan pada umumnya diartikan syathana yang berarti "menjauh"..... Itu pengartian yang umum diluaran.... Sekarang akan saya maknai dari huruf demi hurufnya.... Konsentrasi dan dicatat kalau perlu, pemaknaan seperti ini tidak ada di mbah google atau dimanapun.

1. syin ش huruf ini berasal dari bentuk 3 buah bukit yang berjejer. kalian bisa melihat bukitnya dengan membalik hurufnya, 2 bukit kecil dan satu bukit besar. Sekarang coba tulis hurufnya lalu balik. Sedang 3 titik diatas huruf itu adalah mahkota raja. Di jejeran bukit ini dahulu iblis pertama kali diturunkan. huruf sin س dan syin  ش asalnya sama, hanya dibedakan dengan 3 titik yang menunjukkan bahwa syin ش ini adalah perkara yang berderajad super/lebih tinggi dibanding sin س.

syin ش itu menggambarkan hembusan angin diantara lembah2 ke 3 bukit berjejer tersebut, yang lembut sayup-sayup. Inilah sifat setan yang utama, yaitu dia seperti laten, menyusup dengan rahasia dan halus untuk menggoda manusia. jadi syin ini bisa dikatakan bermakna "menyusup dengan sangat halus dan diam-diam"

2. ya ي adalah huruf tambahan/ziyadah. yang bermakna sesuatu itu memiliki sebuah arah tujuan.

3. tho ط huruf ini seperti sebuah singkong/umbi, yang memiliki makna bahwa sesuatu itu memiliki "bobot" atau memberatkan.

4. alif ا huruf ini huruf tambahan, yang memberi nilai lebih pada huruf sebelumnya yaitu tho ط, maksudnya bobotnya berat bertambah-tambah berat.

5. nun ن huruf ini disini bermakna kobaran nyala api yang membumi hanguskan.

Dari huruf-huruf penyusunnya, SETAN itu bermakna:

"Sesuatu yang mempengaruhi manusia dengan menyusup secara diam-diam sangat rahasia, dengan tujuan untuk memberatkan manusia (menambah dosa manusia) agar manusia terbakar nyala api (hawa nafsunya berkobar)"

#mengenali makna-makna kosakata dari huruf-huruf penyusunnya adalah bagian dari ilmu TAKWIL.... Takwil diperlukan agar kalian bisa memahami ayat2 Tuhan secara lebih mendalam.... Karena hikmah itu letaknya di kedalaman bukan di permukaan... Yang tidak bisa memahami hikmah, akan kesulitan mengambil pelajaran....






2 komentar: