Kamis, 12 Mei 2016

Ir-fa Sevenfoldism Assalamualaikum...

Ir-fa Sevenfoldism Assalamualaikum...
Saya msh inget stattus abah yg lalu kata abah tdk ada seorang pun yg bisa melihat allah sekalipun para nabi.tapi ada ulama yg mengatakan klw allah itu bisa dilihat jika hati ini sudah kefanaan selain allah.wujudnya adalah hidup. Mohon penjelasanya bah... Terimakasih Wassalam

===================================
waalaikumsalam

Kalau saya bisa melihat Allah, maka Allah akan saya tangkap dan saya jotosi...... Sebab saya tahu, begitu saya bisa melihatNYA, saya pastikan itu bukan Allah tapi iblis yang menyamar....... 

Lalu yang dilihat dari Allah itu apanya??..... saya akan jelaskan..... saya copaskan dulu ayat ini, biar kalian mantep.... 

wamaa tunfiquuna illaa ibtighaa-a wajhi allaahi.” (Qs. Al-Baqarah[2]: 272).
Artinya: “Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari wajhi(wajah/keridhaan) Allah.”

Al-Baqarah 2 : 115
”Dan kepunyaan Allahlah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas (rahmatNya) lagi Mahamengetahui”.
 Wajah-wajah (orang-orang mu'min) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat. ” (Qs. Al-Qiyaamah[75]: 22-23)

Jadi, yang dilihat pada Allah adalah "wajahNYA"...... dan wajahNYA, itu kemanapun kita menghadap, disana ada wajah Allah...... 

......maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah......
Bagaimana pendapatmu jika saya sedang menghadap cermin??...... Apakah saya sedang melihat wajah Allah??.....

Bagaimana pula pendapatmu, jika saya ternyata tidak puas hanya melihat wajah Allah saja, saya ingin melihat semuaNYA bukan hanya wajah dan saya masih tidak puas hanya melihat, saya ingin merasakanNYA.......??

Sesungguhnya yang dilihat adalah semesta ini, dan wujud tertinggi yang memiliki penampilan/ bisa dilihat adalah "cahaya", baik itu melihat dengan kasat mata maupun dengan mata kegaiban..... Sedang cahaya adalah wajah semu maya belaka..... Maka melihat Allah menjadi kurang menarik lagi, sebab apa artinya seluruh keindahan yang ditampilkanNYA namun tiada dapat dirasakan?.... hanya pembawa duka lara dan nestapa hati...... pembangkit galau yang tiada berkesudahan...... benar benar menyakitkan...... 

Maka orang orang yang makrifatullah, adalah penderita cinta yang perlu dikasihani..... buih yang terombang ambing dilautan...... benar benar menyakitkan.......




13 komentar:

  1. Hadir nyimak abah zuhri.. alhamdulillah, trima kasih..

    BalasHapus
  2. Alhamdu Lillah
    Abah
    Amiin
    Rabbul Alamiin

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum,.pangersa mbah,alfaqir minta kupasan mendalam tentang istilah "reinkarnasi" mohon pencerahannya dari pangersa abah,.mohon ma'af atas kelancancangan alfaqir,_/\_

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum,pangersa abah..karena terus terang hati alfaqir masih terus diliputi rasa kegamangan akan arti kehidupan dunia dan kehidupan setelahnya.,terus dijejali dengan banyaknya pertanyaan2 yang sampai saat ini belum mendapatkan jawaban pasti sampai dapat keteguhan/ketetapan hati yang sesungguhnya.apakah yang baik itu kekal abadi bersama-NYa,atau kembali turun ke dunia sebagai Khalifah-NYA,dengan proses yang dinamakan REINKARNANSI itu,.karena katanya kehidupan didunia berikutnya tergantung dari buah dari kehidupan sekarang,kalau bagus dalam menjalankan tugas sebagai kholfah itu reinkarnasi berikutnya sebagai imbalan-Nya,maka akan,dilahirkan kembali misalnya jadi orang senang,kaya,jd pejabat atau anak pejabat dlsb sebagai imbalan,.namun sebaliknya kalau tugas yang diemban buruk,maka reinkarnasi ke kehidupan berikutnya buruk juga,karena sebagai imbalan juga,misalnya jadi demit/siluman jd tumbuhan hewan,atau paling jadi manusia yang hidup penuh dengan penderitaan/ sengsara,mohon maaf atas segala kelancangan dan kebodohan alfaqir ..wassalam

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum,wr.wb pangersa abah,sambungan dari pertanyaan dan pernyataan diatas,..andai menurut pangersa abah yang terbaik pada hakikatnya adalah kembali kekal abadi bersama-Nya,tanpa harus jadi pesuruh-Nya dimuka bumi ini,maka harapan dari alfaqir sudilah pangersa menuntun alfaqir,mengajari dan memberikan bimbingan ke arah tersebut,karena alfaqir yakin pangersa adalah orangnya yang tepat...sekali lagi mohon ma'af alfaqir yang lancang ini...wassalam

    BalasHapus