Selasa, 10 September 2019

262
1. Metan nya apa aja,dan ukuran polybag brp diameter nya

2. Kalo tanah sudah di pake pupuk kimia selama bertahun tahun apa bisa pake Pupuk FK. Apa Padi juga bisa pake Pupuk FK. Terima kasih Abah

3. Guru, tanaman cabe n melon sy daunnya "BUNGKER '',, apa krn tanahnya yang kurang subur ato pupuknya..??

4. Terimakasih penjelasannya abah... gimana untuk pohon duren musangking abah? Brp jarak tanam yg tepat?

5. Hadir abah.... konstanta 1,67 itu hanya untuk cabe atau berlaku untuk tanaman sayur lainnya bah?

6. hadir, nyimak abi dan saya termotivasi jadi pingin nanem cabe.... piye jall
============

1. Media tanamnya saya pakai tanah, dicampur pupuk kandang dikit sekitar 10%. Bagian atas sekam aja utk menuhin polibag dan halangi gulma tumbuh. Polibag ukuran 30, kalau mau makin besar makin bgs. Misal nomer 35 atau 40.

Jadi tinggal isi polibag dengan media tanam, lalu kasih pupuk FK. Sisanya tinggal nyiram dan semprot hama. Sesederhana itu.

Kalau mau sistem polyhole, tinggal tanam polibagnya sekalian.

2. Bisa semua tanaman bisa dan semua lahan bisa... Gak masalah kalau pakai pupuk FK... Mau padi, jagung, tebu, terong pokoknya macam2 tanaman dan lahan....

3. Itu karena tanahnya rusak kena pupuk kimia, jadi gampang kena penyakit. Nanti kalau pakai pupuk FK, tanah pelan2 akan kembali bagus... Itu kelebihannya, walaupun puluhan tahun ditanami, tanah tetap bagus terus gak jadi rusak dan bantet... Tanaman juga sehat dan kekebalannya meningkat.

4. Pupuk FK juga bisa untuk pohon besar. Duren bisa ditanam jarak 3m. Karena duren jaman sekarang pohonnya kecil, buahnya lebat.

5. Konstanta 1,67 itu untuk banyak sekali tanaman dan pohon, walaupun tidak semua...

6. Ini untuk nambah motivasonya... Hasil dari polibag... Ini belum pakai sistem polyhole.... Udah menor2 gini... Pakai pupuk 1 gr, dapat buah sekitar 1,3kg.





2 komentar:

  1. nyimak abah 🙏🏻🙏🏻 .. klau boleh sy tahu bgaimana cara abah menjaga dan merawat tnmn cabe ini ya. .

    BalasHapus