Jumat, 06 September 2019

255

Ngapunten abah.... semoga bisa jual pupuk atau nutrisi tanaman fk juga. Meski bekerja saya juga senang menanam. Sementara ini sisa teh herbal saya buat pupuk Alhamdulillah bagus buat tanaman. I love you abah.
===================

Heuheuheu..... Bisa saya buatkan ramuan pupuknya, karena pupuk yang saya gunakan merupakan formulasi macam2 bahan.... Lalu di mixing....

Akan membuat efisiensi pupuk, tanaman sehat dan lebih kebal penyakit....

Untuk 1 tanaman cabe, paling perlu pupuk cuman 1 sendok teh.... Tomat paling 1 sendok makan, terong 1 sendok makan... Itu sudah mencukupi sampai panen...

Buat gambaran, dalam 1 hektar untuk pertanian standard tanaman cabe besar misalnya, itu bisa habiskan 20-30 ton pupuk kandang dan 1250-2000kg pupuk kimia. Untuk 20rb tanaman.

Kalau saya pakai pupuk itu saya cukup 2-3 ton pupuk kandang dan 50kg pupuk kimia. Untuk jumlah tanaman yang sama, 20rb tanaman. Pupuk cukup 2,5 gr/tanaman, sampai selesai panen. Sekitar 1 sendok teh saja pertanaman.

Dan pupuk bisa digunakan untuk semua tanaman....

2 komentar: