Sabtu, 14 September 2019

266
Sayid habibi al fatihah...

Nyuwun sewu lho mbah bro...
Dna itu kan diwariskan dr keturunan, lha pak habibi niku kan mantu to mbah bro...
===============
Ibunya pak habibie mas bukan istrinya pak habibie....

Pak habibie itu bapaknya dari sulawesi, ibunya itu asli kelahiran jogja.... Masih trah priyayi jawa, keluarga bangsawan...

Lah, kakek saya itu juga sama, orang jogja, dan masih ada darah priyayi.... Kalau gak salah, kalau nyebut nama ibunya pak habibie dengan sebutan mbakyu puspo...

Memang kakek saya keluarganya banyak banget di jogja, saya sudah tidak kenal lagi...

Ada lagi keponakan kakek yang lain juga terkenal di Indonesia, am hendropriyono, jendral BIN jaman dulu, itu lho.... Itu juga paman saya, tapi saya gak pernah kenal....

Saya memang terkoneksi dengan beberapa tokoh di Indonesia, tapi saya gak kenal secara langsung....

Seperti hanafi rais, anaknya pak amin rais, itu mengawini adik sepupu saya, anaknya tante saya yang dari padang, namanya tante wiwik... Malah saya hadir waktu mereka nikah di UGM, jogja...

Alm ustadz arifin ilham, itu adik sepupu ibu angkat saya di kalimantan namanya hj nurul fariati, asalnya dari barabai, kalsel... Jadi saya dekat dengan keluarganya yang di banjarmasin....



2 komentar: