Jumat, 20 September 2019

#271
Nah ini video tutorial penanaman cabe merah besar TW, dengan sistem polyhole (polybag in the hole) dan aplikasi pupuk FK.

Untuk cabe, cukup diberi sekitar 1/2-3/4 sendok teh pupuk FK (sekitar 2,5-3 gr), di luar polibag, dan sedikit skali di dalan polibag. Sdh mencukupi sampai panen.

Sistem polyhole adalah sistem tanam yang saya kembangkan. Keunggulannya:

Tidak perlu di bajak, tidak dicangkul bikin bedengan, tidak perlu mulsa plastik, jadi pengeluaran tidak membengkak. Hemat tenaga, hemat biaya dengan hasil yang memuaskan.... Cocok untuk segala medan lahan...

Lalu apa keunggulan pupuk FK??

Di video bawah ini ada puluhan ribu cabe TW, kriting dan rawit... Nanti setelah besar akan kita buktikan bahwa dari puluhan ribu tanaman, tidak ada satupun tanaman cabe yang akan terserang penyakit:

Virus kuning gemini, kriting daun, antraknosa, layu fusarium, layu bakteri, layu phytoptora, layu daun, batang dsb....

Nanti akan mengerti, inilah bedanya pupuk FK dengan yang lain...

Pupuk FK itu bukan sekedar nutrisi pupuk tanaman, hara makro dan mikro saja... Tetapi jauh melampaui itu semua, pupuk FK saya rancang untuk membentuk "sistem" di dalam tanah. Sistem itu adalah sistem fisika, kimia dan biologi, yang menyatu dan berpadu, membentuk integrated system di dalam tanah. Yang mampu menopang daya hidup tumbuhan.


#salam polyhole
#bukan kaleng kaleng



3 komentar: