Jumat, 25 Oktober 2019

#304

1. Mantap Abah Guru,,,, kalau berkenan saya ingin meneruskan  sistem polyhole dengan pupuk Abah Guru di Aceh 🙏

2. Pupuk FK, sungguh mengandung makna filsafat yg sgt dalam, smg kita semua diberikan pencerahan oleh Allah, melalui media pupuk ini. Pupuk yg tdk sembarang pupuk. Bolehkah saya beri julukan PUPUK TAUHID???

3. Abah. . petani zaman skrg ramai yg menggunakan teknik menanam secara fertigasi, apa pendapat abah ?

4. Kl kita nanamnya pake polibek gimana bah gk ditarok ditanah... Soalnya gk punya pekarangan atau tanah untuk menanam
============
 1. Silahkan.... Saya share metode polyhole dan ada juga tutorialnya, memang sengaja, supaya orang ikut mengembangkan.... Juga adanya pupuk FK, ini saya dedikasikan untuk kemajuan pertanian indonesia....

2. Jangan mas, soalnya kalau disingkat orang jadi "putaw" (pupuk tawhid), ntar disangka bandar narkoba.... Jiahaha

3. Fertigasi bagus untuk menghemat air.... Tapi biaya bisa mahal kalau skala besar.... Dan tidak cocok pada lahan miring, hanya cocok untuk lahan datar....

4. Bebas.... Pupuk FK, pupuk universal bisa untuk semua jenis tanaman, termasuk tanaman keras... Efeknya, berbuah terus menerus.... Bisa jg dimedia apa saja, termasuk pot dan hidroponik....

Di rusing ada pohon kelapa, saya kasih pupuk FK dan mayang bunganya tumbuh terus yang baru tanpa jeda, sampai sekarang..... Biasanya ada masa istirahat, ini gak, bunga terus...

Cherry australia di depan rumah saya juga berbuah terus, buah belum sempat masak, udah numbuh bunga lagi, padahal biasanya buahnya cuman satu dua saja, sekarang ratusan....

Pohon mangga saya ada udah besar di jepara, belum sempat kirim pupuk, mau saya kasih 2 kg.... Saya yakin buahnya bisa 1/2 sampai 1 ton kalau di kasih pupuk FK.... Heuheu





2 komentar: