Jumat, 06 Oktober 2017

UB Assalamualaikum...salam ta'zim abah guru.dengan haq & ridho-Nya Allah.mohon abah jelaskan.hamba seorang buruh jg petani.ketika di ladang hamba banyak rumput di sekitar tanaman jagung/singkong.hati hamba seringkali tak berani/takut untuk mencabut/membunuh rumput tersbut.krn rumput jg punya ruh.bgitu jg ketika memotong hewan.bahkan nyamuk & semut.bagaimana cara abah menyikapinya.nyuwon sanget penjelasan saking Abah...
=============================
Waalaikumsalam 

Biasa aja itu proses...... Saya sendiri sudah tidak bisa lagi menyembelih ayam misalnya...... Saya tidak bisa mengalahkan rasa tidak tega saya...... akhirnya saya berhenti menyembelih ayam...... makan yang mateng aja.....

Rasa sakit yang mungkin diderita para binatang atau tetumbuhan itu menyerang hati dan pikiran kita, mempengaruhi kita, menjadikan kita tidak tega untuk menyakitinya, karena semakin terasa apa yang dirasakan mereka...... 

Lalu bagaimana menyikapinya??..... Kalau saya pribadi menghindarinya, agar tidak selalu berbenturan dengan hati nurani saya......

2 komentar: