Rabu, 06 Desember 2017



Itu adalah gambar kuburan salah seorang guru saya.....

Dia meninggal di daerah kudus,  di rumah seorang muridnya....  Ketika hendak dimakamkan di tempat dia meninggal maka orang orang kampung pun menolaknya.... Nasibnya seperti itu,  mayatnya ditolak orang.....

Karena penolakan itu akhirnya dia dimakamkan didaerah tayu, pati.... Di tempat salah seorang keluarganya....  Ditempat dusun kecil yang terpencil......

Orang orang didekat makam itu tidak ada yang mengenalnya....  Hanya mereka tahunya itu adalah kuburan "dukun sakti".....entah berita dari mana mereka dapat..... Saya faham guru saya,  dia anti perdukunan.....

Sekarang penduduk sekitar terutama ibu ibu,  malah ramai pada nongkrong di area pekuburan tersebut.....  Menurut mereka area itu dulu angker,  serem,  tidak ada orang yang mau kesitu,  sekarang jadi ramai,  dan mereka suka kesitu karena kata mereka hawanya hati jadi ayem dan tentrem...... Sejak ada kuburan itu (kuburan guru saya)......

Perhatikan bagaimana aura diaekitar kuburan yang dulu sunyi,  dianggap angker dan menyeramkan bisa langsung berubah hanya karena ada satu mayat yang dikubur disitu.....

Dan perhatikan bagaimana aura guru saya bisa merubahnya,  dan daya magnet ruhani yang dimilikinya memikat dan menarik orang untuk menuju kekuburan itu....

Demikianlah,  saya hendak menunjukkan bagaimana orang yang luar biasa itu,  walau sudah mati tapi masih bisa memiliki daya hidup.....  Walau dikubur ditempat yang sepi, dikampung terpencil sekalipun....





2 komentar: