Kamis, 22 Desember 2016

#Om Tolelot Om#

Kata-kata "Tolelot!!" pernah sering diucapkan anak anak di Jabung beberapa tahun lalu..... dikit dikit tolelot..... mereka meniru suara es krim lewat..... Karena dulu ada satu penjual es krim yang jualan hampir sampai Jabung, suaranya terdengar sampai Jabung, dan biasalah sini yang paling peka kalau urusan makanan..... heuheuheu

Eh ternyata sekarang bisa jadi istilah yang mendunia, diawali dari anak2 kecil di Jepara yang suka meneriaki bus lewat, "Om Tolelot om", minta sopir bunyinya klakson suara tolelot......

Ada lagi istilah "kekinian" yang beberapa tahun lalu sering saya tulis di status, juga sudah jadi tren nasional, tapi sayang diartikan agak miring sama orang2......

Kita tunggu saja istilah "ora ono opo2" nanti jangan jangan juga jadi trend..... heuheu


6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bisa jd abah.. Ora ono opo opo kata2 keramat..alhamdulillah,terima kasih di atas wejangan2 abah sebelum ini..

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum...
    Saya salah satu pembaca setia postingan abah ataupun status-status abah di fanpage facebook... Hampir setiap hari saya selalu nunggu2 postingan dari abah terkait apapun. karena semua postingan abah selalu menjawab stiap pertanyaan yang tak terjawab... mudah dicerna,. mengena, dan sangat cetho alias jelas, membaca postingan abah seperti mendapat siraman pengetahuan ilmu baru.
    Sampai akhirnya ada niatan dalam hati ingin sowan ke abah dan belajar langsung tentang ketauhidan... ingin minta bimbingan laku kepada abah... Keyakinan itu timbul sejak saya aktif mengikuti tulisan-tulisan abah.... Dan sebenarnya banyak hal yang ingin saya tanyakan kepada abah, tapi kalau saya tuliskan di sini sepertinya terlalu terbatas.. makanya saya ingin sowan ke kediaman abah. Namun saya bingung g tahu alamatnya. Kalau berkenan, saya minta alamat abah. mohon maaf dan maturnuwun abah.,......

    BalasHapus
  4. ikut hadir Abah Guru ..... 'om telolet om '

    BalasHapus