Minggu, 23 September 2018

Satya Pribadi Apakah manusia begitu pendendam nya ?
Kesalahan nenek moyang wazagh...
Lantas anak cucu nya wazagh pantas dibunuh ?


Tolong beri saya alasan dan jawaban yang baik, entah itu wazagh atau cicak pantas dibunuh oleh karena kesalahan moyang mereka...

Matursuwun


Ahmad Fatih Basitul 'ulum Injeh Abah...

Saya jg larang anak2 kecil disini bunuh cicak, kecoa jg...


Maaf Bah, mau tanya, kalau ketemu wazagh, apakah Sunnah dibunuh, padahal yg menantu niup api jaman Nabi Ibrahim, kan buyutnya si wazagh, lah apakah si cucu2nya kena kutukan gara2 buyutnya Bah? Itu pun si cucu wazagh nya bisa jadi gak segaris sama yg waktu Nabi Ibrahim.

Mohon pencerahannya Bah..

=======================

Saya akan jelaskan tentang wazagh yang meniup2 api yang digunakan utk membakar ibrohim as nanti saya sambung, sekarang saya akan ceritakan tentang "daya merusak" dari hama, juga sebagai vektor penyebar penyakit.... Ini agar kalian mengerti kenapa hama itu dibasmi....

Di eropa sekitar tahun 1348 sampai 1350. terjadi yang namanya wabah hitam, terakhir diketahui bahwa wabah hitam ini adalah wabah penyakit PES yang ditularkan oleh tikus. Wabah hitam pada waktu itu, menyebabkan sekitar 60% penduduk eropa mengalami kematian. Jumlah kematian yang luar biasa banyaknya karena wabah penyakit. 

Di batavia pada 1732 juga terjadi wabah malaria, yang menyebarkan nyamuk..... Ini jg jadi momok mengerikan....

Jadi adalah hal yang sangat lumrah jika manusia membunuh "hama", karena hal ini adalah untuk menjaga kelangsungan hidup manusia, dari serangan penyakit. 

wazagh pada jaman dahulukala, dimungkinkan masuk dalam kategori hama yang bisa membahayakan, maka pembunuhan wazagh adalah tindakan preventif/pencegahan dari serangan wabah penyakit.

Cara hidup wazagh di gurun atau dibatu-batu atau ditempat-tempat yang kotor, mereka sering menyusup ke rumah dan mendatangi tempat makanan dan minuman, lalu menjilat2 makanan2/minuman2. Air liur wazagh ini bisa terkontaminasi jenis2 kuman penyakit seperti bakteri dan virus. (ket: salmonela adalah jenis bakteri yang banyak menular via reptil, banyak di kulit reptil). 

Tentu jika tidak ada pencegahan dan pengendalian hama wazagh, arab mungkin saja bisa terserang wabah penyakit yang bisa sebabkan banyak orang mati. (ket: penyakit yang sangat dihindari jaman nabi SAW dahulu kemungkinan adalah kusta, ini mungkin berhubungan dengan pembasmian hama wazagh)

Jadi membunuh hama, adalah suatu hal yang baik, untuk menjaga agar manusia tidak kena wabah, untuk mencegah kerusakan/kerugian yang lebih besar....






4 komentar: