Kamis, 16 Mei 2019


198.... A'mmiruzulfa She Cute's Maaf bah mau nanya.... Saat melakukan dzikir jauhar dan srri. Terkdang abah hadir dalam dzikir dan memberi wejangan". Kehadiaran abah itu memeng kesadaran abah ataw ilmu abah yang mewujud seperti abah.. Mhon penjelsannya bah.. Wassalamualaikum wr.wb..

Jamaludin Prasetyo Assalamualaikum bah saya mau bertanya, jaman skrng banyak aliran islam seperti sunni , sufi , wahabi , salafi , syiah , dll ironisnya satu sama lain menganggap yg lain sesat (saling menyesatkan) atau salah pemahaman. nah pertanyaan saya apakah hal serupa sudah pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW.
mohon pencerahan. terimakasih.
wassalamualaikum..

===========================
waalaikumsalam

A'mmiruzulfa She Cute's ==> RAHASIA

Jamaludin Prasetyo ==>

Itu namanya POLITIK. antar aliran berpolitik, untuk mencapai dukungan umat terbanyak. Kemenangan dalam politik antar aliran, akan melahirkan suatu kekuasaan sekte, serta dominasi dalam skala nasional bahkan global.

Maka dalam politik antar aliran, kemudian timbul saling serang/perang pemikiran dan perang pemahaman. Untuk menjadi yang nomor satu. Yang akan diakui sebagai "paling benar"....

Pada masa nabi SAW, tentu saja hal seperti ini tidak ada, karena aliran2 belum tercipta. Konsentrasi umat pada masa itu lebih terfokus untuk "bertahan hidup" dari serangan musuh utama, yaitu kaum jahiliyah mekah...











5 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus