Rabu, 03 Januari 2018

Maaf bah tanya lagi, jika berkenan menjawab "tolong dirahasiakan privasi saya ya bah"....

Ni saya barusaja bangun dari tidur dari mimpi buruk bah, yaitu diusir bapak saya karena durhaka pada dia.

Dulu sebelum taun 2010, saya pernah berbuat dosa " durhaka pada bapak ku", yaitu ketika membela ibu ku yang kena marah bapak ku, hingga saat itu bapak ku pergi ke rumah orang tuanya..

Apa ini adalah salah 1 penyebab jauh/sulitnya jodoh ku bah, sebab ada yang berpendapat jika berbakti pada bapak adalah kesuksesan di dunia dan ibuk untuk kesuksesan di akhirat ?

Nah, sebelum tidur saya membaca al qur'an secara tadarus bah, seperti bimbingannya letnan ibnu athoillah.
Saya membaca surat yuusuf dan ra'du bah.
Ketika membaca ayat 4 dalam surat yusuf, saya ulang sebanyak 33x dan 7x ketika membaca ayat 30 dalam surat ra'du...

Mungkin mengulang ulang disini tidak diperkenankan oleh abah,... Maaf bah ......

Tafsirnya bah...

Dan apa tebusan untuk kesalahan saya waktu dulu bah, yaitu durhaka pada orang tua ku bah... ?

Gitu bah...
=============
Kamu minta maaflah kepada bapakmu..... 

Ketika orangtuamu bertengkar,  maka sebagai anak,  kamu mesti bersikap mendamaikan keduanya sebagai pilihan posisimu.....  Jika engkau melihat ada kesalahan pada keduanya,  atau kesalahan pada satu sisi,  apakah bapak atau ibumu,  maka nasehati orangtuamu dengan lemah lembut..... 

Jangan sampai seorang anak berkata kasar kpd orangtuanya.....  Karena itu akan membawa nasib buruk di dunia maupun di akherat.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar