Kamis, 04 Januari 2018

maaf sebelumnya,,aye mo nanya ni FK.
terlepas kesetiaan seseorang terhadap seseorang,,apakah melukai diri sendiri dibenarkan oleh Rosululloh S.A.W?
seperti orang syi'ah yg melukai dirinya sendiri?


trus kalimat Jenengan yg mengatakan (Uways akan melukai tangan kirinya) itu maksudnya bagaimana?

matur nuwun.

========================
iya akan saya jawab......

Kalimat itu hanyalah ilustrasi yang mengambarkan kesetiaan dan kecintaan Uways kepada Rasulullah SAW..... 

Kejadian sesungguhnya menurut riwayat, yaitu; Uways mematahkan giginya sendiri dengan menghantamkan batu, setelah mendengar Rasulullah SAW giginya patah dalam perang, akibat terkena lemparan batu musuhnya.... Itu karena rasa kesetiaan dan kecintaan Uways kepada Rasulullah SAW..... Ingin merasakan apa yang diderita nabi SAW.....

Kalau menurut pandanganmu bahwa Uways yang melukai dirinya sebagai menganiaya diri sendiri adalah prilaku buruk, keliru, salah, atau bahkan sesat, tapi menurut Rasulullah SAW, nyatanya Uways adalah orang yang sangat mulia......

Jadi jangan protes ke saya...... Kalau mau protes, silahkan protes Rasulullah SAW saja.... "mengapa orang yang melukai/menganiaya dirinya sendiri bisa jadi orang mulia??".....Kamu, eh maksud ane, ente boleh protes seperti itu.....

Kejadiannya menurut riwayat yah begitu..... Saya, sekedar mengilustrasikan saja..... Dan ilustrasi saya, tidak ada kaitannya dengan syi'ah, karena itu kisah Uways, syi'ah saja belum ada....










1 komentar: