Rabu, 17 Januari 2018

RSH Mau nanya mbah FK... klo memang pd awal nya iblis adalah malaikat yg asal penciptaanya adalah Nur (cahaya), mengapa iblis sndiri memberikan pernyataan yg berbeda dg apa yg dikatakan mbah FK. Dlm sebuah ayat iblis mnjawab : "Aku lebih baik dari pada dia (adam), engkau ciptakan aku dari api, sdangkan dia kau ciptakan dari tanah." Terimakasih...
============================
saya bikinkan kronologis saja yah, biar terang, selanjutnya kamu percaya terserah, gak terserah.....

1. Tuhan berfirman kepada para malaikat bahwa DIA mau ciptakan adam (manusia)
2. Malaikat protes, karena menurut mereka manusia suka berbuat kerusakan, dan mereka lebih baik karena selalu bertasbih.
3. Tuhan berfirman, "AKU lebih tahu daripada kalian"
4. Adam diciptakan
5. Malaikat kasak kusuk, agak tidak menyukai adam, adam yang merasa dikucilkan mengadu kepada Tuhan.
6. Lalu diadu pengetahuan para malaikat dengan adam, untuk menyebutkan nama2 hal hal yang ada di surga
7. Malaikat tidak tahu, adam mendapat limpahan pengetahuan dari Tuhan (laduni), maka dia bisa menyebutkan semua benda benda di surga.
8. Tuhan memerintahkan para malaikat sujud kepada adam atas kekalahan mereka.
9. Para malaikat bersujud semua, kecuali azazil
10. Azazil didegradasi menjadi iblis, dari bangsa malaikat, turun derajad jadi bangsa jin
11. iblis ditanya kenapa tidak mau sujud?
12. iblis mengatakan "ana khairumminhum" (aku lebih baik darinya), aku dari api, dia dari tanah

Jadi yang ditanya adalah iblis/sudah jadi iblis, bukan azazil.....


1 komentar: