Sabtu, 09 Maret 2019

143.... Awang Taufik Mohon tanya apakah setelah ruh ditiupkan tersebut ada perjanjian antara Allah dengan ruh tersebut sebab saya dengar seperti itu

Jamaludin Prasetyo
 maaf bah saya kritik ts nya, klo begitu penjelasannya berarti Allah itu menipu, membohongi, sekali lgi maaf klo saya kurang sopan tpi tolong klo memberi TS jangan cuma berdasarkan pemikiran sendiri klo bisa yg sesuai dngn hadis & dalil. apakah penjelasan abah tersebut memiliki story dari sabda Rosul. sebab kalau tidak sama saja abah mengarang.
mohon maaf.


==========================

Awang Taufik 
baca status 140


Jamaludin Prasetyo

Yang kamu minta itu namanya textbook.... Kamu salah tempat kajian.... Kalau mau textbook, ikuti kajian FIQIH atau kajian TAFSIR.....

Tapi yah gak ada pembahasan yang sifatnya kegaiban disitu....

Coba kamu lihat pembahasan disini..... ada takwil huruf.... Coba kamu cari pembahasan seperti itu dalam kajian tafsir atau kajian fiqih, yah gak ada..... Tentang ruh, yah gak ada....

==========

==> maaf bah saya kritik ts nya, klo begitu penjelasannya berarti Allah itu menipu, membohongi

Itu kan kesimpulanmu sendiri.... Kenapa gak nanya, kalau gak jelas, padahal saya tidak ada mengatakan Allah menipu, membohongi, kenapa kamu katakan bahwa saya mengatakan seperti itu??.... 

Dunia memang ada bagian yang indah2, enak2, kalau Allah memperlihatkan bagian yang indah2 dari dunia, kenapa kamu katakan menipu??.... 

Saya kasih contoh, biar pikiranmu gak ngaco:

Saya katakan sama kamu, "kamu jalan 100 meter kedepan, kamu akan menemukan 1 peti emas"

Kemudian kamu cepat berjalan kedepan, senang mau dapat emas, 50m kedepan, kamu terperosok masuk lubang isinya tahi....  Terus kamu ngamuk2 sama saya, dan mengatakan saya menipumu, membohongimu.... 

Yang bego' kan kamu sendiri, saya mengatakan apa adanya, 100 m ke depan ada 1 peti emas, kalau di 50 m kamu masuk lubang tahi, itukan bagian dari nasib dan perjuanganmu untuk mendapatkan 1 peti emas, kamu terburu-buru karena keserakahanmu sendiri, lalu njeblos..... Dan saya tidak ada kewajiban untuk menceritakan kalau 50 m ada lubang tahi..... Karena saya juga perlu sedikit hiburan kan??... heuheuheu.

Kecuali, kalau di 100 m ke depan tidak ada 1 peti emas, nah itu namanya baru menipu/membohongi....

Sama seperti status sebelumnya, kalau Allah perlihatkan yang enak2 dan indah2 tentang dunia, itu sama sekali tidak menipu, karena semua itu memang benar-benar ada di dunia...



























1 komentar: