Kamis, 21 Maret 2019

157... Ardiansyah 

Ijin Abah Assalamualaikum.Saya Kadang Sangat Risih Mendengar Perempuan Hijrah Dadakan Merubah2 Bahasa Kita.Mereka Memanggil Kami Dengan Sebutan "Antum" Lah,Ukhti Lah,Ana Laah? Kadang Saya Menentang "Ini Bukan Arab Ini Indonesia" Justru Mereka Membantah Dengan Dalih "Bahasa Arab Adalah Bahasa Surga" Apa Benar Demikian Abah? Dan Bukannya Saya Menyalahkan Budaya Arab.Saya Menghormati Arab Karena Baginda Rasulullah SAW Lahir Disana.Dan Islam Berkembang Pesat Melalui Orang Arab.Tapi Saya Sangat Cinta Budaya Saya Dan Nggak Mau Identitas Bangsa Kita Digerus Dengan Paham2 Fanatisme Seperti Ituu.Apakah Saya Membenci Arab?
==============================

Waalaikumsalam

bersikaplah santun dan saling menghormati.....  

1. Jangan membenci orang berpakaian cadar/surban....
2. Jangan juga membenci orang yang berpakaian tradisional/daerah....

Beragama dengan tetap menjaga dan melestarikan budaya indonesia.... Jangan jadikan perbedaan sebagai jurang pemisah.....

Kalau kalian membenci sesuatu, bencilah sifat2 buruk/perilaku buruknya, jangan orangnya....

Tentang bahasa arab adalah bahasa surga, ini sudah pernah saya terangkan...

Arab عَرَبِ akan saya takwilkan biar bisa difahami lebih jauh

1. ain عَ ==> ini bermakna sesuatu yang tinggi
2. rob رَبِ ==> ini bermakna Tuhan yang maha pengatur

Jadi Arab itu secara takwilnya maksudnya adalah sesuatu yang tinggi yang memiliki nilai Ketuhanan.

Jadi bahasa arab sebagai bahasa surga maksudnya adalah bahasa yang tinggi yang memiliki nilai Ketuhanan. Perkataannya santun, lembut, damai, sejuk dst.... Tidak ada perkataan buruk yang sia-sia....

Sbgmana firmanNya, tentang keadaan surga:

"Di dalamnya mereka tidak mendengar perkataan yang sia-sia dan tidak (pula) perkataan dusta." (Surah An Naba’ ayat 35)

"Tidak ada kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosa." (Surah Ath Thur ayat 23)

Itulah maksudnya bahasa arab عَرَبِ sebagai bahasa surga....
============

Kalau pengertian bahasa arab sebagai bahasa surga di fahami secara harfiah, tentunya akan menimbulkan tanda tanya..... Sedang orang seperti abu jahal dan kawan-kawannya di neraka tentu menggunakan bahasa arab bicaranya, sesuai bahasanya sewaktu di dunia. Menunjukkan bahasa arab juga dipakai penghuni neraka.










    




2 komentar: