Minggu, 03 Maret 2019

141... Pengumuman BAKSOS FK
====================

Saya ingin memberikan beberapa catatan dalam hal ini:

1. Ini untuk panitia pusat, agar selalu mengumumkan setiap kebijakan, di Grup Padepokan FK, pengumuman ini PENTING, agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam berbagai situasi. Jangan membuat tindakan tanpa pengumuman.

2. Untuk yang namanya di coret dari keanggotaan Baksos FK, bahwasanya setiap yang nunggak lebih dari 3 bulan, akan otomatis di delete dari keanggotaan tetap Baksos..... Ini mengingat tingkat yang nunggak kelewat banyak..... Kenapa di delete??.... Ini fungsinya:

- untuk mencegah fitnah..... Coba bayangkan jika ada 200 nama, tapi yang bayar cuma 100, maka kalian akan menghitung pemasukan baksos 20jt, padahal kenyataannya cuman 10jt, lalu bisa timbul pikiran miring kepada panitia dan pertanyaan "kemana duitnya??"..... Padahal duitnya yang masuk tidak sebanyak jumlah anggota, sebab nama-nama doank, tapi nunggak/tidak bayar.
- Ini akan memudahkan penghitungan secara real.

3.  Bagi yang namanya sudah dicoret, tetap masih bisa masuk kembali jadi anggota Baksos FK, yaitu mendaftar dan membayar 3 bulan/membayar langsung 300rb, nanti bisa dimasukkan kembali menjadi anggota Baksos.

Atau kalau yang belum mampu berkomitmen, bisa menjadi donatur bebas saja dahulu....

4.  Ingat!, tidak perlu kisruh-kisruh hanya karena masalah Baksos..... Sebenarnya ini juga bisa menguji kadar keikhlasan kalian, karena sesungguhnya kalau kalian lillahita'ala, masalah nama tercantum atau tidak pada keanggotaan, itu urusan belakangan, yang utama adalah bisa ikut berpartisipasi membantu kaum dhuafa dan orang2 lemah. Toh, kalaupun manusia tidak mencatat, Allah tetap mencatat kebaikan kalian.

5. Nilai iuran 100rb/bulan itu sangat ringan, jangan kalah dengan godaan setan, dia akan membuatmu kembali bakhil dengan mengatakan, "ngapain keluarin duit, kamu nyarinya susah setengah mati, kalau kamu susah orang juga belum tentu mau bantu kamu dst"....

Nilai 100rb/bulan, itu juga nilai minimal, saya juga memberi contoh kepada kalian, saya juga setor, 600rb/bulan, saya berharap Allah lebih melapangkan rizki, agar saya bisa memberi lebih banyak.... Karena saya suka, saya bahagia jika bisa memberi lebih banyak....

6. Walaupun ini sistemnya iuran, tapi ini bukan arisan.... Ini adalah sedekahmu..... Gunanya:

- Pembersih hartamu, supaya kalian tidak makan "tahi/kotoran"
- Menolak bala' dan bencana untukmu
- Mendekatkan kepada kasih sayang Allah
- Membentengimu dari azab Allah di dunia dan akherat
- Mendatangkan ampunan Allah
dan masih segudang fungsi lainnya

7. Jadi seluruh uang yang kalian setor untuk BAKSOS FK, itu untuk diri kalian sendiri.... Akan kembali semua ke diri kalian sendiri....


==============
Saya juga akan menjawab pertanyaan seputar Baksos FK

1. Apakah uang Baksos disalurkan sepenuhnya, atau adakah panitia baksos mendapat upah/bayaran??

- uang Baksos FK, disalurkan sepenuhnya, panitia tidak dibayar, uang transport dsb untuk urusan Baksos juga keluar dari kantong pribadi. Jadi panitia itu tidak ada keuntungan secara finansial, hanya pengabdian saja.

Ini bedanya Baksos FK dengan yang lain..... Kita tidak ada pengeluaran untuk "pasang iklan, karyawan, kantor2" dsb.... sehingga 100% dana bisa disalurkan, tidak terpakai untuk operasional tetek bengek.....

2. Mengapa ada sisa kas Baksos FK??

Itu yang namanya "MANAJEMEN"..... Jika tidak ada kas, lalu ada bencana tanggal 5, masuk proposal, apakah mau dikatakan, "bencananya diundur tanggal 20, karena pembayaran tgl 20", nanti giliran tgl 20, diundur lagi karena masih pada nunggak, nanti giliran sudah penuh diundur lagi karena pengajuan lebih besar dari pemasukan...... gak bisa gitu kan?, maka itu gunanya kas. Juga ketika ada pengajuan proposal yang hampir bersamaan waktunya.... 

3. Kan bisa sedekah dimana saja secara pribadi/langsung, tidak harus di Baksos FK?? (misal kasih ke kotak amal, kasih ke pengemis)

-Benar.... Tapi bedanya kalau sedekah dikumpulkan itu MANFAATNYA akan lebih terasa dan luas, dan nilainya juga lebih besar..... Saya kasih contoh:

- mau bikin bakti sosial "sunatan massal"... Kalau sedekah kalian tidak dihimpun/dikumpulkan yah gak bisa, uang 100 rb gak cukup buat sunnatin 1 orang saja....
- ada bencana alam.... kalau sedekah kalian tidak dihimpun/dikumpulkan jg gak bisa.... tidak mungkin bawa 100rb ke lokasi bencana, lalu disumbangin ke orang.














1 komentar: