Minggu, 21 Oktober 2018

Kang Mujib memakmurkan masjid itu caranya Yo dengan sholat berjamaah , itu yg telah di contoh kan rosul dan para sahabat, bukan sholat sak karepe dewe opo maneh nang tegalan ,terus Kowe kabeh Kuwi ape manut sopo...?.heran aku....e
=========================
iya bagus...... gak usah heran..... Ada hal urusan syariat dan ada pula juga urusan hakekat..... memang ada beda konteks pembicaraan..... kalau dalam konteks syariat, maka saya katakan, berjamaah itu lebih bagus, pahalanya 27 derajad dibanding munfarid.... kalau dalam konteks hakekat, saya katakan sendiri itu lebih utama, sebab hubungan hamba dengan Tuhannya itu sangat intim, jangan sampai ada yang tahu, bahkan kalau bisa malaikat saja jangan sampai tahu....

Tapi kalau tuntutan kalian HARUS sama dengan spt rasul dan sahabat, saya pun bisa mengatakan:

- Kalian pada bikin panggung ceramah ==> apa rasul dan sahabatnya mencontohkan bikin panggung2 spt itu??
- Lalu undang ustadz kondang bayaran, seolah jualan ayat ==> apa rasul dan sahabat mencontohkan spt itu?
- buang uang sampai ratusan juta, sedang banyak orang miskin dan susah disekitar malah tidak kalian perhatikan ==> apa rasul dan sahabat, mencontohkan spt itu?
- Lalu jamaah pada ketawa ketiwi ==> apa rasul dan sahabat mencontohkan spt itu?

Kowe kabeh Kuwi ape manut sopo...?.heran aku....e.... heuheuheu

Yang seperti itu apa kamu gak heran??.... kenapa yang seperti saya, kamu jadi heran??...

2 komentar: