Minggu, 14 Oktober 2018

Pak É Anas Alloh mengutus nabi muhammad...dg berbagai macam sareatnya...salah satunya adlh memakmurkan masjid,sholat berjamaah...
Lha kok abah malah nyuruh bertapa... trus gunanya apa nabi menyampaikan sareat2 itu?

==========================
iya baik saya jawab.....

1.  itu khusus untuk murid FK, sebagaimana saya tulis... Saya tidak mengajak orang lain.....
2. Ada konteks pembicaraan yang berbeda tempat, ada urusan syariat, ada urusan hakekat, tentunya tidak nyambung ketika saya berbicara dalam konteks hakekat saudara bicara dalam konteks syariat

==> Lha kok abah malah nyuruh bertapa... ??..... 
Pernyataan ini seakan mengesankan bertapa itu perkara yang buruk dan tidak sesuai syariat....

Saudara buka dan pelajari kembali sejarah nabi SAW.... Ingatlah, perkara yang dilakukan nabi SAW adalah "sunnah", dan nabi SAW itu adalah pertapa, yang bertapa 40 hari di gua hiro' sampai wadahnya siap, lalu turunlah nur Allah berupa wahyu ilahi..... Ada lagi nabi musa as, juga bertapa 40 hari sebelum turunnya taurot..... 

Jadi bertapa itu jelas-jelas sunnah yang diingkari banyak orang.... Ini karena fikiran orang banyak "diracuni" pengertian bahwa bertapa itu yang melakukan orang hindu dsb..... Padahal tidak demikian.... Bertapa itu juga dilakukan nabi SAW, dan bertapanya nabi SAW di gua hiro' adalah bisa dikatakan sebagai "titik nolnya" islam.... 

Kalau kelas nabi bertapanya cuman 40 hari, ada lagi kelas wali, seperti sunan kalijogo bertapanya 3 tahun, karena kelasnya beda..... Nah orang umum, mungkin perlu 10 tahun paling cepat karena kelasnya lebih rendah lagi.... heuheuheu.

Jadi jangan kalian meremehkan dan menghina aktifitas "bertapa", karena nabi SAW sendiri juga mengerjakannya...

Bagi saya, ini aktifitas "penting" karena titik nolnya islam berawal dari sini.... Kalau bagi kalian bertapa ini gak penting, yah silahkan saja, gpp. Penting bagi saya, mungkin tidak penting bagi kalian.....

Saya masih berada di titik nol ini, kalian mungkin sudah kelewat hebat, jadi tidak butuh titik nol, sudah langsung loncat ke titik nomor sekian..... heuheuheu

#banyak rumah megah dengan pondasi yang keropos




5 komentar: