Rabu, 19 Juli 2017

AK Ajaran ap ne lae?
Kpn pl malaikat ad dtubuh qt?
Ap dalil nya?

==================
Jujur saja saya tidak tahu dalilnya, tapi kalau saudara minta dalil yah saya carikan di mbah google bentar.....  Karena saya menulis tidak dari pengetahuan di buku..... tapi ada baiknya di tanya dalil, karena bisa dibandingkan apakah kata buku sama dengan kata saya.....

Dibawah ini menunjukkan adanya malaikat pada diri manusia:

Nah, sekarang saya gantian nanya yang serupa, ajaran apa yang mengajarkan tidak ada malaikat didalam diri manusia??..... mana dalilnya?? yang mengatakan/menyatakan "tidak ada malaikat pada diri manusia"..... Silahkan dijawab??.....Biar adil karena saudara sudah meminta dalil yang menyatakan adanya malaikat pada diri manusia, skrng saya juga minta dalil yang menyatakan tidak ada malaikat didiri manusia.....


".....
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran di muka dan di belakangnya........." (QS. Ar Ra’ad 10 -11)
 ==========
"...... ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri....." (Qaf: 16-18)
 ===========
 Dari kitab Qotrul Ghoits karya Syeh annawawi-Al jawwi
Sayidina Utsman bin Affan ra. bertanya pada Nabi saw.: berapa jumlah para malaikat yang ada pada manusia?. Rasullah saw. Menjawab: dua puluh malaikat, sebagian dari mereka adalah satu malaikat dari sebelah kananmu terhadap kebaikan-kebaikanmu, dia adalah yang menjadi pemimpin terhadap yang sebelah kirimu, jika kamu melakukan keburukan maka malaikat sebelah kiri berkata pada yang dari sebelah kanan: “Apakah akan aku tulis?” Yang dari sebelah kanan menjawab: “Jangan, siapa tahu ia akan bertaubat”, lalu yang sebelah kiri bertanya lagi, “Apabila tidak bertaubat?” Yang dari sebelah kanan menjawab, “Iya, tulislah, semoga Allah menyenangkan pada kita dari itu”. Nama malaikat sebelah kananmu adalah Raqib dialah yang menulis amal kebaikan dan yang sebelah kiri adalah Atid dialah yang menulis amal keburukan; dua malaikat yang berada di hadapan dan yang berada di belakangmu; satu malaikat yang memegang terhadap nashiyah-mu (kening), apabila kamu tawadu’ terhadap Allah maka ia akan mengangkat (derajat) mu, dan jika kamu sombong terhadap Allah maka ia akan menghancurkanmu; dua malaikat pada kedua bibirmu, mereka tidak mengingatkan padamu kecuali untuk bershalawat pada nabi Muhammad saw.; satu malaikat pada mulutmu yang tidak akan membiarkan ular atau serangga masuk kedalam mulutmu; dan dua malaikat pada kedua belah matamu. Disebutkan bahwa nama mereka adalah Syawiyyah (شَوِيَّة). Mereka inilah sepuluh malaikat yang ada pada diri manusia, lalu malaikat malam akan turun menggantikan malaikat siang, dan mereka-mereka inilah (malaikat malam dan malaikat siang) dua puluh malaikat yang berada pada diri manusia.

 

3 komentar: