Senin, 17 Juli 2017

LK Maaf..Klu bkn ingin dipuji knp muncul di fb? Klu merasa bkn dari alumnus pesantren knp mnjdi guru?! Di daerah2 jg lgi bnyk "guru" yg di kemas "spiritual" . kadang sang "guru" tdk tahu akan ketidak tahuanya mnghadapi orang/ jamaah yg pura2 tdk tahu. Ini lah polemik bangsa ini....
=========================
1.  Klu bkn ingin dipuji knp muncul di fb?

Berarti kamu ingin dipuji2 orang donk?..... kalian semua ingin dipuji2 orang donk, karena kalian pada fb-an..... Jelas itu tidak masuk akal, jika dikatakan fb-an sekedar ingin dipuji..... Misi orang beda2, dan saya awalnya hanya iseng buka akun, untuk mengisi waktu luang yang kelewat banyak.....

2. Klu merasa bkn dari alumnus pesantren knp mnjdi guru?

Ini jawabannya mudah mas..... Hidup ini memang kadang aneh, kadang akalmu tidak akan sampai..... dari dulu2 orang2 yang berguru kepada saya, saya sudah mengatakan kepada mereka, bahwa saya tidak berilmu, saya juga tdk punya basic pendidikan pesantren/agama.... Saya sangat fair dan terbuka tentang hal itu...... Apa yang terjadi??..... Lho, malah makin banyak yang berguru kepada saya.... Tahu kenapa bisa begitu??....

Karena selama hati saya tulus maka Allah pun menggerakkan orang2 untuk berguru kepada saya..... Ternyata "ilmu" yang sesungguhnya itu terletak dalam "ketulusan" tersebut, bukan dalam penguasaan dalil2, walau engkau mungkin banyak hafal dalil2, jika engkau tidak tulus, Allah tidak menyukaimu....

Itulah polemik sebenarnya bangsa ini, yaitu terlalu banyak orang yang tidak tulus....

 

4 komentar: