Sabtu, 22 Juli 2017

Ngeyelan
=======

Dahulu saya punya seorang teman, bisa dibilang akrab..... Orangnya sangat kritis, suka debat dan ngeyelan..... Ciri khas ngeyelan adalah "selalu ingin bicara terakhir"..... Jadi ketika terjadi debat, atau diskusi, akan selalu bicara jika lawan debat diskusi masih bicara, sampai dialah orang yang "terakhir" berbicara......

dia juga sering berdebat dengan saya.....

Pada akhirnya bagaimana hubungan saya dengannya??....

baik-baik saja..... tetapi walau berteman saya tidak pernah bicara banyak lagi kepadanya, apalagi debat atau adu argumen, paling saya hanya sepatah dua patah kata saja bicara..... say hello saja, "bagaimana kabarmu?", lalu saya tinggalkan..... Yang meninggalkannya ternyata bukan hanya saya, banyak juga orang lainnya yang melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan, yaitu menghindarinya, karena kesukaan berdebatnya membuat orang2 lama2 muak, sebab sudah berlebihan suka debat dan eyel2-an..... Orang seperti ini berujung tidak punya banyak teman dan ditinggalkan orang2..... Termasuk type yang tidak disukai publik..... Dan ini merugikan dirinya sendiri, sebab banyak urusannya yang bakalan jadi susah....

Disini pun demikian, komen2 orang, saya mengerti karakteristiknya, anda mungkin bernasib serupa dengan teman saya tersebut jika terlalu overdosis suka debat.....

Hindari debat yang kelewat ruwet dan kepanjangan, jika tidak suka/cocok, segera tinggalkan, biar yang suka saja yang hadir, atau blokir saja, beres urusan, jadi menghindarkan dari mudhorot, dan itu lebih utama.....

Bagaimana dengan FK?...... berhubung saya sekarang tidak aktif di FB lagi, saya hanya menulis di blogspot, saya tidak menendang orang lagi..... Apa yang anda baca ini adalah copasan dari blogspot saya.....

6 komentar: