Selasa, 01 Agustus 2017

KUBK Waduuh
Abah ga ada simpati sama sekali dengan palestina...
Beda dengan FPI udah sampaai berjihad bela sesama umat muslim...


KECEWASAIA

=======================
Alhamdulillah, saya doakan saudara2 dari FPI yang turut membantu di Palestina diringankan tugasnya dan di beri pertolongan Allah disana...... 

Apa saudara tidak tahu, orang yang saya angkat menjadi ketua Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan adalah dari orang FPI??.....

Ketika saya mengenakan jubah kesufian, maka saya harus menyingkirkan semua atribut, saya tidak bisa memandang anda sbg NU, Muhammadiyah, FPI, HTI atau sekte apapun..... Lalu memilah milah dan memihak suatu golongan......

Saya juga tidak bisa lagi memandang anda sebagai suku jawa, suku aceh, suku batak, padang. bugis, dayak, banjar dst..... Atau Cina dan pribumi, atau bule, saya tidak bisa lagi membedakan dan memilah memihak sana atau sini.....

Bahkan saya juga tidak bisa memandang orang berdasarkan agamanya, dalam artian kalau sama islam saya bantu, kalau non-muslim saya tidak mau bantu.....

Saya harus memandang saudara semua sebagai saudara, jika engkau muslim, engkau adalah saudara saya seagama, jika engkau non-muslim, engkau juga sama saudara saya sesama manusia.....

Jika saya melepaskan jubah kesufian, barulah saya bisa ikut-ikutan bicara politik, lalu mulai mengutuki orang, mengutuki sana sini......

BUKAN bagian saya untuk ikut-ikutan mengutuki orang..... 

Karena dalam kesufian saya SUDAH tidak boleh lagi membenci siapapun dan apapun..... Walau kadang saya tetap punya sisi marah, tetapi itu hanya sesaat, tidak saya simpan dalam hati.... Saya tidak lagi punya benci dan dengki.....

Saya juga marah dengan prilaku brutal israel, tetapi saya juga tidak bisa membenci mereka.....

Saudara tidak akan pernah mampu mengerti hal ini.......


6 komentar:

  1. Assalamu'alaikum abah zuhry..salam takdim..nyuwun sewu abah kulo bade nderek ngaos dumateng abah dados muridipun panjenengan..pripun nggih caranipun..matur nuwun..

    BalasHapus
  2. Salamun Qaulammir Robbir Rohiim Yaaa Syekh Muhammad Zuhri,,,,,
    Bil Barokati Al FATIHAH x313

    BalasHapus
  3. Kulo ngge nderek panjenengan ya syakh...

    BalasHapus