Sabtu, 05 Agustus 2017

LK Sbgaimana hadits nabi saw: man yuridillaahu bihi khoiroo yufaqqihhuu fiddiin : barangsiapa yg ingin baik agamanya maka fahamilah ilmu fiqihnya; berbicara sbgai ummat muhammad sy hnya sbgai hamba dhoif ..
===================
iyo.... terimakasih komentarnya yah...... jujur saya gak bisa bahasa arab mas..... tapi hadist yang sampeyan tulis itu kok saya ngartikannya beda..... 


=> man yuridillaahu bihi khoiroo yufaqqihhuu fiddiin : barangsiapa yg ingin baik agamanya maka fahamilah ilmu fiqihnya (ini menurut yang sampeyan tulis)

Kalau pengertian saya begini:

=> man yuridillaahu bihi khoiroo yufaqqihhuu fiddiin : Barang siapa yang diridoi Allah baginya kebaikan, (maka) akan di faqihkan dia dalam hal agama

Jadi pengertian saya itu kalau Allah menghendaki kebaikan kepada seseorang, maka Allah akan meng-faqihkan dirinya dalam hal agama, sehingga ia akan mengerti dengan pengertian yang mendalam dan benar tentang agama Allah......

Maaf ya..... maklum saya gak pernah nyantri di ponpes, cuma sering piknik di hutan2 saja.... jadi ngaco dan dangkal pengetahuan agamanya, gak seperti sampeyan yang pinter..... ya tho.... heuheuheu

5 komentar: