Sabtu, 12 Agustus 2017

Saudara tentu tahu rukun islam, ya yang ada 5 itu.... Tapi saya tidak sedang membahasnya..... Saya mau membahas yang lain, namun mungkin masih ada hubungan dengan hal tersebut......

Saya membahas tentang menghormati dan berbhakti kepada orang tua.....

Karena saya hendak bertanya beberapa hal kepadamu.....

Menurutmu dalam agama islam, "menghormati dan berbhakti kepada orang tua itu wajib bin fardhu, ataukah tidak.....??....

Tentu kalau kamu tidak menghormati dan berbhakti kepada orangtuamu, kamu disebut anak durhaka.....

Kalau kamu durhaka, apakah menurutmu Allah dan Rasulnya akan mengakuimu sebagai islam??..... Ataukah akan menolakmu???......

Entah bagaimana menurutmu, tapi kalau menurut saya..... menghormati  dan berbhakti kepada orangtua, itu wajib bin fardhu bin harus.... Dan saya rasa Allah dan Rasulnya akan menolak kita jika kita termasuk anak yang durhaka.....

Durhaka kepada orangtua, termasuk sesuatu yang bisa membatalkan keislaman seseorang, karena bisa berakibat Allah dan Rasulnya menolak orang tersebut.....

Kalau itu dianggap hal penting, mengapakah hormat dan bhakti kepada orangtua tidak masuk dalam rukun islam???..... Padahal, kadar pentingnya bahkan bisa bikin orang tertolak syahadatnya jika durhaka kepada orangtuanya.....

Orang islam itu wajib bin harus bin kudu, hormat dan berbhakti kepada orangtuanya....

Nah, silahkan mikir dulu, ini saya lemparkan bahan untuk mikir..... dilanjut kapan2....


 


5 komentar: