Senin, 23 Juli 2018

Mariaman Dalilnya mana...cbk penjrlasannya itu di uraikan berdasarkan Firman Allah
Biar semua ngerti.tdk assl di jabarkan berdasarkan Akli saja.

=====================
Adanya sedulur papat itu adalah berasal dari dalil empiris....... dalil empiris bersifat kauniyah bukan qouliyah.... tidak tertulis.....

Saya akan beri contoh:

Batu itu keras..... tapi kita tidak mengetahui bahwa batu itu keras dari dalil naqli, melainkan dari dalil empiris, yaitu kita pegang batu, dan kita nyatakan bahwa batu itu keras..... Pengetahuan empiris saya tentang batu bahkan lebih dari sekedar tahu batu itu keras, saya bahkan tahu kekerasannya, mana lebih keras..... ini karena saya adalah tukang gosok batu, saya mengerti secara empiris, mana jenis batu yang lebih keras dari jenis lainnya......

Kalau kalian adu saya sama profesor ekonomi misalnya, soal perbatuan, nanti saya yang jadi profesornya, karena saya lebih tahu soal itu ketimbang seorang profesor ekonomi, sebab memang bukan bidangnya......

Demikian juga adanya sedulur papat, itu pun berasal dari pengalaman empiris ahli batin..... namun kalian tanyanya kadang ke ahli fiqih, padahal itu bukan bidangnya..... 

Jadi dalil itu ada :

1. Dalil naqli
2. Dalil Aqli
3. Dalil Empiris

Nah, dalil empiris ini kalian gak diajarin disekolah, jadi kalian pikir semuanya produk pemikiran akal..... bukan, itu empiris dari menyaksikan secara batiniah adanya sedulur papat tersebut.....

Saya gak akan bisa menjelaskan banyak sekali pertanyaan orang, terutama pertanyaan2 yang tidak ada dalam buku, kalau hanya pakai akal saja tanpa pengetahuan empiris....


3 komentar: