Rabu, 11 Juli 2018

Rahmat P Siregar Maaf abah....bukan niat menggurui,saya hanya mau ksh masukan....postingan abah seharus nya lbh detail dan di kupas tuntas,krn di khawatirkan ada segelintir saudara/i kita yg kurang memahami maksud dr postingan abah,,,mohon di jelaskan jahudi,nasrani dan majusi yg mana yg kira2 kelak akan masuk syurga,,,,mgkn memang bukan urusan abah,krn mutlak HAK Allah....tp setelah abah memposting ini...menjadi tanggung jawab abah utk menjawab....terima ksh abah,
Salam santun dr saya yg fakir ilmu.

=========================
".......mohon di jelaskan jahudi,nasrani dan majusi yg mana yg kira2 kelak akan masuk syurga.....??"

Nah, saudara meminta saya untuk melakukan "KIRA2"..... Tapi saya tidak suka mengkira-kira, saya akan kasih kepastian.... jadi yang pasti2 saja..... oke.... heuheuheu

Yahudi/israel yang pasti masuk surga adalah dari golongan para nabi dan sejenisnya yaitu yakqub as, yusuf as, dawud as, sulaiman as,  khidir as, imron, maryam, zakaria as, yahya as.

nasrani yang pasti masuk surga adalah Isa as dan 11 muridnya dan ashabul kahfi.

Ditambah mereka yang masih kanak-kanak, maksudnya yang mati saat masih kecil, karena mereka masih fitrah dan diampuni dosanya sebab belum sempurna akalnya.....

==> Untuk nama-nama yang belum saya sebutkan di atas, bisa menunggu keputusan Allah nanti di akherat..... 

Jawaban saya ini bersifat PASTI dan bukan KIRA2.....

Kenapa di status sebelumnya saya bilang "bukan urusan saya", karena memang bukan urusan saya, urusan saya, juga urusan kalian semua, bukan mencari yahudi, nasrani dan shabi'in mana yang bakalan masuk surga..... Dari ayat itu cukup kita tahu saja, "oh ternyata ada juga yahudi, nasrani dan shabi'in yang masuk surga"....

Ini urusan kalian ==>

Wahai orang-orang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka.....” (Qs. At-Tahrim ayat 6)

Mengapa kalian lebih suka mengurusi apa yang bukan menjadi urusan kalian??.... 

Orang-orang yang berilmu mesti meninggalkan apa yang bukan urusannya, dan mengurusi apa yang menjadi urusannya.... karena kamu semua belum tentu selamat dari neraka....







3 komentar: