Minggu, 27 November 2016

Ijal Bey Maaf, melenceng dari topik. Assalamu'alaikum wr wb, abah.

Bah, sy telah membaca aneka produk teh celup herbal FK. 

Sebelum sy memesan teh herbal, ada beberapa pertanyaan yg sy ajukan berikut kronologis penyakit sebagai kajian/pertimbangan dlm meminta rekomendasi atau pandangan abah. 

Sy mempunyai teman sekaligus tetangga yg saat ini mengalami penyakit kebutaan mata, karena efek dari minuman beralkohol yg dioplos (dicampur campur nya) sendiri. Kejadian kira2 3bln yg lewat, dan sepertinya obat dari rumah sakit tidak lagi membawa pengaruh yg baik pada kesehatan mata nya. Dari keterangan dokter mata pun mengatakan kalau mata teman sy ini MENGALAMI GANGGUAN PADA SYARAF MATA NYA. Sedangkan bola mata nya tetaplah normal. 
Hanya saja karena gangguan pada syaraf mata itu ia tdk bisa melihat keadaan sekitar seperti biasa (melihat siang seperti melihat diwaktu magrib), ditambah pada penglihatannya yg terbatas pada jarak 1 M terkadang 2 M terkadang tidak nampak sama sekali. Hanya nampak dgn jarak tersebut setelah minum obat dari dokter. Dan dokter pun mengatakan sdh seperti tdk mampu lagi, alias angkat tangan. 
Sejak peristiwa itu teman sy yg bernama MUHAMMAD HIDAYAT 28thn jauh sekali berubah prilakunya. Hingga saat ini dia akan marah/kesal jika telah sampai lupa sholat 5 waktu. Intinya, sangat bertolak belakang dgn prilakunya dahulu. Kemarin terakhir sy bercakap dgn nya dia mengatakan, kalau dalam sholatnya dia berdoa yg artinya kurang lebih begini: siapakah yg dpt menghidupkan orang (jiwa) yg mati. 
Lalu sembari tersenyum dia mengatakan kpda sy jawabannya ialah ALLAH kn bg ! Sy pun tak kuat dibuatnya. 
Terus disaat dia dlm keadaan tdk tertidur dan tdk pula dlm keadaan bermimpi, dia mendengar suara: "air inilah yg dapat menyelamatkan penyakit mu".
Sekali lagi, sy pun terdiam dibuatnya, sambil coba menganalisa. 
Selain hanya mampu menghibur hatinya saja. 

Yg jadi pertanyaan sy.
1. apakah teh herbal buat narkoba itu juga perlu dikasihkan padanya, selain teh herbal buat mata. Mengingat dulunya dia pernah narkoba jg walau tdk seberapa jika dibandingkan minuman alkoholnya ? Disebabkan karena syaraf mata nya yg mengalami gangguan.
2. Sy minta pandangan/pendapat abah dalam hal ini, juga mengenai penyakit dan teh herbal yg tepat buat dia ? Apakah cukup dgn teh herbal untuk mata itu saja atau sy tunggu rekomendasi abah tentang racikan khusus untuk kasus ini. 
Itulah singkatnya kronologis sy tuliskan. Dan sebelum sy menuliskan ini sy jg telah membicarakan mengenai teh herbal ini dgn pihak keluarganya, dan keluarganya menerima dgn senang hati sebagai bentuk suatu usaha untuk adiknya ini. 

Terimakasih tak terhingga sy ucapkan, berkat do'a dan support abah juga. 

WASALAM. 
(Sy tunggu jawaban dari abah).


=============================
Waalaikumsalam wr wb

Alhamdulillah kalau dia sudah bertobat..... semoga nanti diberi kesembuhan oleh Allah.... 

Kalau untuk herbal bisa menggunakan herbal FK khusus untuk mata ditambah makan "singkong bakar, sak kulit kulitnya yang gosong itu"..... Jangan tanya kenapa ya...... heuheu

Penyebab dari penyakit matanya, ini saya bicara secara pengetahuan luar saja, itu karena konsumsi minuman alkohol dari jenis alkohol "METANOL"...... metanol bersifat beracun dan bisa mengakibatkan kelumpuhan maupun kebutaan..... Umumnya minuman keras yang murahan atau oplosan mengandung/tercemar metanol ini, sedang alkohol yang dipakai minuman keras berkualitas itu biasanya jenis "ETANOL"...... sama-sama alkohol tapi beda karakter, metanol beracun dan etanol tidak beracun...... 

Untuk pengetahuan, alkohol itu ada puluhan jenis alkohol berbeda, tidak semua memabukkan..... alkohol dalam khamr adalah jenis "ETANOL"......  






4 komentar: