Jumat, 25 November 2016

Khusus buat saudara-saudara

Khusus buat saudara-saudara yang hendak ikut berdemo, saya akan berbagi sedikit tips keamanan dan keselamatan......

Perlu difahami, bahwa saya selama ini telah terang menolak demo, karena memiliki pandangan lain dan memperhitungkan scope luas dari pengaruhnya demi kebaikan bangsa dan negara ini..... Saya telah mengambil sikap dan memberikan argumen-argumen, mengapa saya menolak demo.....

Namun hal tersebut jangan saudara anggap bahwa saya "MEMUSUHI" orang-orang yang turut berdemo, tidak benar demikian, saya juga menyayangi kalian semuanya dan tidak menghendaki kecelakaan bagi kalian...... Fatwa Kehidupan bukan orang yang picik...... Beda itu biasa..... Jangan picik menyikapi perbedaan......

Cerita sedikit, dahulu, saya punya kelompok kecil, diantara anggotanya ada yang pantai meretas, kami banyak menghancurkan akun-akun dan group yang menistakan islam, Allah dan RasulNya, Qur'an dsb..... Namun saya berhenti dari yang demikian, mengapa??..... Karena didunia ini selalu saja ada orang-orang seperti itu, jika saya menuruti panas hati saya, maka seumur hidup saya akan panas hati dan marah-marah, sehingga saya terlena dan habis waktu saya tanpa berbuat banyak manfaat..... Pelan-pelan saya akan terseret arus emosi, sedang emosi itu celah setan, ia bisa menghasilkan:

1. hilangnya akal sehat
2. penurunan kualitas akal
3. cendrung membabi buta dan melanggar banyak hal demi memuaskan amarah yang meluap
4. lebih dekat kepada berbuat kerusakan daripada berbuat manfaat

Tips keamanan bagi para pendemo:

1. Sebaiknya bawalah helm, pelindung kepala, ini berguna jika terjadi rusuh, walau tidak dikehendaki, kemungkinan seperti itu tetap ada.... Helm bisa mencegah cidera, misal kejatuhan gas air mata yang ditembakkan ke atas, terkena lemparan batu yang bisa saja nyasar ke kepala...

2. Bawa minuman berkarbonasi, semisal coca-cola, gunakan ini untuk membasuh mata anda jika terkena gas air mata, reaksinya bisa menetralisir gas air mata..... Itu pertolongan pertama yang bisa digunakan menghadapi gas air mata.....

3. atau bawaalah handuk kecil, basahi dengan air dan tutupkan kemata bila terkena gas airmata, tidak perlu terkena mata....

4. oleskan odol berasa mint di bawah mata..... itu mengurangi sengatan gas air mata

5. kabur........... jangan mendekati gas airmata

Salam Damai
~FK~

1 komentar: