Sabtu, 02 April 2016

Dongeng sebelum tidur

Dongeng sebelum tidur

Beberapa hari lalu saya membeli rak rak untuk wadah bahan herbal FK, jumlahnya ada 16 rak lemari, agar bahan bahan herbal tidak berserakan..... kemudian setiap bahan herbal saya masukkan dalam sebuah rak yang sudah saya beri label nama bahannya, barulah saya sadar bahwa selama ini ternyata saya menggunakan "17" jenis ingredients, atau bahan untuk herbal, sebab raknya kurang 1......

Selama ini hanya tidak pernah menghitungnya, saya hanya tahu bahwa ada banyak jenis herbal yang saya pakai, tpi tidak tahu jumlah pastinya..... sekarang saya tahu ada 17 herbal yang saya gunakan......

Saya pun tertarik karena penasaran, memangnya ada apa dengan angka 17 itu?.....

Sejauh saya tahu angka 17 itu yah :

1. jumlah rakaat total sholat 5 waktu
2. hari kemerdekaan

Namun karena rasanya masih ada yang lain tentang angka 17 tersebut, maka saya lihat ini:

"“Dan Kami turunkan dari al-Quran suatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS al-Isrâ’/17: 82)".....  ternyata salah satu ayat syifa' itu ada di surat "nomor 17"..... 


Maksudnya apa?.... yo embuh.... yang jelas 17 = waras........ heuheuheu

16 komentar: