Sabtu, 02 April 2016

Salah adonan

Salah adonan

Tores sudah sekitar 5x salah membuat adonan teh celup herbal fk, baik salah takaran ataupun salah komposisi....... Anehnya, 5x dia salah, dan saya selalu tahu kalau dia salah, padahal saya tidak melihat saat dia membuat adonan/racikan herbal......

Darimana saya bisa tahu??......

Tentunya dari Allah, karena DIA maha memelihara, DIA memelihara kita dari kesalahan kesalahan dan khilaf yang mungkin kita perbuat..... tanpa pemeliharaanNYA, maka saya tidak akan pernah tahu.....

JalanNYA dalam memberitahu itu melalui banyak cara, pertama melalui firasat saya, saat suatu ketika saya tinggal keluar dan saya serahi torres catatan resep ramuan, lalu dia salah baca tulisan takaran saya, maka ketika saya pulang firasat saya mengatakan dia salah takaran, setelah saya cek ternyata benar, memang salah......

Jalan yang lain adalah melalui penciuman saya, dimana saya faham dan hafal detil aroma setiap racikan herbal untuk masing masing penyakit, ketika "baunya" beda, saya tahu ada yang salah.....

Jalan yang lain lagi adalah hati saya tiba tiba digerakkan untuk mencicipi salah satu herbal, setelah produksi selesai, dan lidah saya faham betul "rasa" dari adonan herbal untuk setiap penyakit..... saya tahu ada yang salah ketika "rasanya" beda......

Nah, hidup ini yah begitu, kita terlalu mudah berbuat "kesalahan"..... Tanpa penjagaan dan pemeliharaan Allah, maka kita pasti "salah adonan"......

Allah Maha Pemelihara akan selalu memelihara kita dan membenarkan kita saat kita salah, namun kita sendiri juga mesti peka, sebab seperti orang tuli, kalaupun dibenarkan gak benar juga karena tidak bisa mendengarkan perkataan yang menyelamatkan.... gagal faham.....

Jangan sampai salah adonan dan gagal faham......

15 komentar: