Selasa, 07 November 2017

AM

Assalamua'alaikum abah.. Dulu saya pernah mimpi.. Sdh lama kejadiannya sdh lewat setahun lebih.. Tp saya sdh msuk fatwa kehidupan dan mulai mengamalkan dzikir jahar wlaupun dlu itu belum istiqomah tiap hri...
Saya bermimpi roh saya keluar, saya melihat jasad saya yg terbaring di atas ranjang, dalam rasa saya, saya mati. Apa mknanya abah melihat diri kita sendiri sdh mati?

Satu lagi abah pertanyaan saya.. Apakah shahih nya sebuah mimpi itu jg tergantung waktu... Jika mimpi waktu siang hari apakah itu mimpi yg shahih? Saya bermimpi cerita saya di atas trsebut waktu tidur sebelum waktu ashar abah.

Trm kasih atas jawaban abah.. Salaam _/\_
===============
Waalaikumsalam

Sebenarnya kamu tidak bermimpi,  rohmu memang keluar,  atau saya katakan satu bagian dari ruhmu keluar yaitu ruh insaniahmu.....  Ketika dalam keadaan itu,  maka tubuh dari ruh itulah yg disebut sukma.... 

Tetapi kamu tidak/belum mati..... 

Allah sedang memperlihatkanmu keadaan mati kecil itu....  Adalah untuk memperlihatkan kekuasaanNya.....  Dan memberi kesadaran bagi batinmu,  sbg dzikrul maut/pengingat mati..... 

2. Mimpi bisa terjadi, waktu yg paling tajam tentunya 1/3 malam terakhir,  meski demikian tak jadi patokan mimpi itu benar berdasarkan waktu....  Tapi lebih berdasarkan ketajaman individunya... 

1 komentar: