Rabu, 15 November 2017


Jawahir

Abah..bisa dilihatkan keadaan batin saya gimana..apa kotor sekali..?.soalnya terus terang saya mudah terpengaruh..
====================
Lho.....  Kok malah nyuruh saya neropong2... Saya gak bisa neropong,  karena bukan tukang tropong mas..... 

Di dunia ini,  tidak ada yang lebih mengerti tentang dirimu sendiri selain dari dirimu sendiri..... Itulah mengapa kamu disuruh untuk introspeksi dirimu sendiri,  untuk iqro'kitabaka,  baca kitabmu sendiri.... 

Kalau saya yang baca kitabmu,  terus kalau saya sudah mati gimana? ,  kamu nanti tidak bisa baca kitabmu sendiri,  alias masih buta diri dan buta hati..... 

Saya cuman akan berikan sedikit petunjuk saja,  jikalau dalam hatimu kamu masih merasa benar sendiri,  merasa lebih baik dan mulia dari orang lain,  merasa lebih hebat dan tinggi dari orang lain,  merasa orang lain hina dan kamu mulia.....  Maka saya pastikan kamu sangat kotor dan tercela dihadapan Tuhan.... Nah kamu tinggal koreksi dirimu sendiri sekarang.....  "cukuplah hari ini,  engkau sebagai penghisab atasmu sendiri"

1 komentar: