Minggu, 05 November 2017

GSS
mbah sampean ko pinter n hebat banget c,ngajinya lama ya mbah,pengen tau prosesnya mbah,sapa tau nanti saya bisa pinter kayak sampean
==================
Heuheuheu.....  Saya gak pernah ngaji atau belajar secara spesifik tentang islam....  Hanya pernah berguru selama beberapa tahun, itupun berguru secara lepas,  artinya tidak mondok,  cuman dikasih amalan sama guru saya dahulu..... 

Selanjutnya proses saya lebih kepada belajar dari alam semesta ini.... 

Adapun apa yang saya tulis selama bertahun tahun ini di FB adalah hasil dari perjalanan saya selama kurang lebih 15-16 tahun.... Baik secara lahiriah maupun batiniah serta gaibiyah.... 

Dari pengetahuan,  pengalaman dsb itulah menjadi pelajaran..... 

Pengetahuan itu seperti sesuatu yang dicampakkan atau digeletakkan begitu saja didalam diri saya.....  Saya sekedar memungutinya lalu menyampaikannya lewat tulisan.... 

Allah yang mengaturnya sedemikian..... 

Kalau proses kalian,  mungkin kalian dari membaca dalil/buku atau kitab kemudian mengambil kesimpulan untuk mencari kebenaran.... 

Adapun proses saya,  saya mencari kebenaran terlebih dahulu dan tahu dalilnya belakangan....  Jadi saya sudah memahami sesuatu itu terlebih dahulu,  barulah saya mendapati dalilnya ada dalam Quran dna hadis

2 komentar: