Rabu, 30 Mei 2018

Banyak yang mengatakan sama saya kurang lebih begini: "Jangan memikirkan dzat Allah nanti kamu gila, pikirkanlah ciptaanNYA saja" heuheuheu

Kalau kalian sering menyimak, tentu akan sering mendapati perkataan seperti itu.....

Saya akan berbagi pandangan saya, kepada kalian berdasarkan pengalaman pribadi saya....

Beberapa puluh tahun mungkin, saya pikirkan tentang Ketuhanan, saya pikirkan Dzat Allah itu bagaimana, sifatNya, af'alNya, namaNya, kesukaanNYA, pokoknya apa saja tentang Allah saya pikirkan...... Dan kenyataannya, sampai sekarang saya TIDAK EDAN.....

Tetapi, sekali lagi TETAPI, 1 hari saja saya pikirkan ciptaanNYA (manusia-manusia kayak kalian semua) kepala saya jadi PENING, kenapa??..... Karena manusia kebanyakan pada RUWET.....

Jadi saya TIDAK percaya, mikir Allah itu bikin edan, yang bikin edan itu justru mikir MAKHLUK ciptaan.....

Kalau tidak percaya perkataan saya, kalian boleh survey ke Rumah Sakit Jiwa, dan tanya mengapa mereka-mereka jadi GILA.....

- Ada yang ditinggal pacar kawin sama orang, terus stress jadi gila (mikirin makhluk)
- Ada yang ditinggal suami/istri kabur sama orang, terus stress jadi gila (mikirin makhluk)
- Ada yang usahanya bangkrut, trus stress akhirnya gila (mikirin makhluk)
- Ada yang nyaleg, habis duitnya, gak jadi, stress lalu jadi gila (mikirin makhluk)

Cari saja, tidak ada yang gila karena mikirin Dzat Allah, yang ada gila karena mikirin makhluk ciptaan.

Kalaupun ada yang gila karena mikirin Dzat Allah, itu paling karena sering melamun, terus kepalanya terbentur, jadi syaraf otaknya rusak, atau karena lengah di jalan, di cokot kirik, anjing gila itu, terus ikutan kirike, ikut edan.... Itu akibat sering ngalamun aja....

Kalau gak percaya, sono mampir RSJ.




3 komentar:

  1. Enggeh abah yai
    🙏🙏🙏

    BalasHapus
  2. Pikirkan dan bantu saja mahluk nya yang lapar yang butuh pertolongan....

    Kalo ALLAH di ingat dan di taati dipikir kan juga boleh bebas yang penting bisa menambah iman dan taqwa,hihihi

    BalasHapus