Minggu, 27 Mei 2018

Yazid Fathulloh Nyimak abah...alhamdulillah
Maaf mo tnya abah hakikat dari lailalatul qodar itu apa n bgaimana kita cara menyambutnya biar tambah semangat dekat kpd alloh

====================
digambarkan lailatul qodar penuh dengan keluarbiasaan, lebih baik dari seribu bulan, lalu malaikat pada turun, pokoknya keberkahannya luarbiasa.... sederhananya begitu.

Tapi kalau kalian lihat ke langit di atas sana, dari awal puasa, sampai selesai puasa tentu saja, tidak ada satupun malaikat kelihatan turun. Kalau kurang jelas, coba di CCTV, ora ono opo opo. heuheuheu

Itu artinya, bahwa ayat tentang lailatul qodar itu bersifat maknawi bukan harfiah, jadi yang turun adalah malaikat pada langit ruhaniah, bukan langit dunia. Turunnya malaikat pada langit ruhaniah itu akan menimbulkan mata rantai "efek" atau aksiden, yang menjadi suatu hal yang nyata di alam luar/nasut ini. Diantara wujud2 nyata yang tampil dari turunnya malaikat pada lailatul qodar, adalah orang2 pada berubah, lebih kalem, lebih sabaran, lebih dermawan, dibandingkan pada malam2 biasa.

Dan semua orang akan "kecipratan lailatul qodar" ini, dalam wujud cipratan yang beda-beda tentu sesuai yang diusahakan masing-masing.

Beberapa hari yang lalu saya lihat TV, disitu diwawancarai orang yang lagi berjualan, ada penjual tempe, ditanya dapat uang berapa?..... 2,5jt, hanya jualan beberapa jam. lalu penjual lemang, dapat 4,5 jt hanya beberapa jam jualan. wah banyak sekali, mereka dapat "lailatul qodar", jadi dagangannya laris manis, dapat uang yang banyak berlimpah, melampaui hari2 biasa. 

Qodar itu artinya "jatah" atau takaran, jadi lailatul qodar, itu semacam malam bagi2 jatah, tapi bukan jatah biasa, ini jatah yang melimpah ruah, katakanlah dapat "jackpot".

Selain para pedagang di atas, fakir miskin juga dapat lailatul qodar/ malam jatah, dapat beras sama angpao. heuheuheu. 

Para pekerja pabrik juga dapat lailatul qodar lho..... setelah menunggu, akhirnya di sepuluh malam terakhir, eh lailatul qodar menghampiri mereka, turun berupa THR..... heuheuheu.

Orang yang banyak beribadah, tarwih, tadarrus, juga dapat lailatul qodar, dapat berton ton pahala yang banyak sekali, yang bisa dikonversi jadi nikmat di akherat kelak.... Masih ditambah nanti diakhir2 sepuluh malam terakhir, dapat tambahan angpao, baju baru, celana baru, sarung baru, heuheuheu.

Dapat semua kan, lailatul qodar??..... Allah lagi bagi2 jatah.... 

Kalian yang nongkrong disini juga dapat jatah lailatul qodar, terutama yang jones jones tuna asmara, dapat kenalan baru. ya kan? heuheuheu.

Inilah "malam jatah", lailatul qodar, kebagian semua, luar biasa..... tentu saja, sesuai dengan yang kamu usahakan masing-masing.....

Kalau kalian kerjanya tidur aja, gak ngapa-ngapain, yah gak dapat jatah banyak, paling mentok dapat jatah mimpi basah tok..... jiahaha.

"Semua dapat jatah, dapat lailatul qodar, tapi tentu saja, jatah disesuaikan dengan usaha dan perbuatan masing-masing"

pedagang, jatahnya duit melimpah sekarang lagi "mremo"....
pekerja, jatahnya THR
pegawai negeri, mungkin gaji ke 13 jatahnya
fakir miskin, jatahnya berkarung karung beras, angpao dsb
gembel2 pinggir jalan dapat nasi bungkus sama tajil, juga angpao...
Orang yang rajin tarwih, tadarrus, jatahnya pahala yang banyak....

Pokoknya, kalau ada yang gak dapat jatah, lapor kesini.... heuheuheu







  

2 komentar: