Kamis, 21 Juni 2018

Fadly Murti ijin tanya abah lalu yg di miki para waliyulloh itu apakah ilmu gaib juga ?. kalabu kah apa sudah jelas karomah. 

bagaimana membedakan wahyu dan yg kelabu dan sesat ?. 


wassalam abah trimakasih .

==============
mana yang karomah, mana yang ilmu gaib???.....

Saya akan sedikit bercerita, tentang kakek saya sendiri, ini mungkin akan membantu kalian mengerti apa itu karomah dan apa itu ilmu gaib......

Kakek saya adalah sosok yang agamis, bahkan sampai makan saja dia masih pakai 3 jari, seperti cara nabi SAW. Kalau jumatan, dia selalu datang paling awal dan kalau pulang dia akan pulang paling akhir, kalau berjalan ke masjid juga selalu menunduk tidak pernah tengok kanan kiri, sampai ke masjid. Waktu dia pernah ke Riau, dia bahkan sempat di kunci orang di dalam masjid, karena orang2 yang jumatan sudah bubar semua, dia masih duduk dipojok berdzikir.... Di sana, dulu masih banyak anjing berkeliaran, jadi masjid di kunci agar anjing2 itu tidak masuk masjid.... 

Beberapa tahun lalu ketika saya pulkam, seseorang kyai muda di kampung saya berkunjung, dia bercerita tentang kakek saya jaman dahulu.... bahwa kakek saya bersahabat dengan bapaknya, yang juga seorang kyai.... pernah suatu hari, kakek saya berkata kepadanya, "kowe percoyo nang, wong iso maleh dadi akeh?" (kamu percaya nak, orang bisa berubah jadi banyak), selesai mengatakannya, kakek saya sudah membelah diri menjadi 2 orang yang sama persis.... kemudian dia tersenyum dan kembali menyatu menjadi 1 lagi. 

Ada lagi cerita dari om saya yang melihat bagaimana kakek saya berjalan ditengah hujan lebat, tanpa payung, berjalan santai dan tidak sedikitpun pakaiannya tersentuh air.....

Ada lagi cerita dari ibu saya, ketika sekolah dahulu, sepatunya rusak, sehingga dia malu lalu minta uang ke kakek, tapi kakek tidak punya uang, karena ibu saya terus merengek, kakek jadi tidak tega, lalu dia beri selembar kertas, isinya nomer dan selembar uang untuk beli nomer, "nanti kalau dapat, belikan sepatu untukmu" kata kakek saya.... dan benar, angka nya keluar persis dan hasil uangnya juga dia pas buat beli sepatu saja.....

Kakek saya memiliki daya supranatural yang banyak sekali, selain cerita di atas, dia bisa menghilang, terbang, malih rupo/berubah-ubah wujud dan banyak lagi kemampuannya.....

Kalau kalian baca cerita karomah wali wali, yang ajaib macam2 rupanya..... Kakek saya banyak bisa semua itu.... Tapi karena dia low profile, tidak banyak orang yang tahu kemampuannya..... Makanya kalau dengar cerita karomah2 wali, itu saya biasa2 saja, saya sudah sering dengar..... 

Apakah hal-hal yang ajaib dimiliki kakek saya itu KAROMAH???.....

Saya jawab TIDAK!..... Itu adalah ilmu gaib....

Tapi dia juga memiliki karomah..... yang mana dan seperti apa karomahnya??.....

Tunggu di episode berikutnya.... heuheuheu


#bisa_jadi_kesabaran_itulah_karomah













3 komentar: