Jumat, 22 Juni 2018

Wening Galih Maaf. Mungkin yg dimaksud dgn tdk menyalahi syari'at itu adalah tidak menghalalkan apa yg haram, tidak membebaskan dari apa yg tlh diwajibkan/ Seperti kisahnya syekh Abdul Qadir Al Jailani yg dibisiki iblis mengaku sbg Tuhan yg membebaskan beliau dari kewajiban shalat fardhu Krn dinilai tlh sampai kpd Tuhan. Tetapi beliau menolak bisikan itu Krn bertentangan dgn syari'at dgn dalil Rasulullah pun tdk pernah meninggalkan shalat fardhu padahal beliau saw kedudukannya disisi Allah lebih tinggi dari beliau( syekh Abdul Qadir)
===================
iya bagus......

syaikh abdul qodir jaelani punya cerita bertemu iblis..... saya juga punya cerita bertemu iblis......

suatu malam saat saya sedang rebahan, saya tidak tertidur, baru sekejap saya memejamkan mata, tapi belum tidur, tiba2 saja, iblis menyambar saya dan membawa saya terbang...... entah kemana..... lalu dia membawa saya kedalam suatu tempat yang gelap gulita.....kemudian dia tertawa terbahak-bahak.....

saya hanya diam berdiri tenang.....

Sampai kemudian saya menyadari saya berada dimana..... Kesadaran itu muncul begitu saja dan memahamkan saya tentang semuanya..... Rupanya Tuhan hendak menunjukkan bagaimana cara kerja iblis......

Ruang gelap itu adalah ruang gelap akal saya sendiri..... Ada suatu ruang gelap dalam akal kita sendiri.... Disitulah iblis bertahta, dimana kerajaannya dibangun dari "angan-angan" manusia.....

Sementara orang2 berspekulasi tentang iblis yang katanya kerajaannya ada di segitiga bermuda lah, dsb..... Itu semua OMONG KOSONG.... 

Sejak adam dan hawa melakukan dosa (makan khuldi), maka sejak saat itu iblis menyatu dalam diri manusia, kita adalah inang bagi iblis itu sendiri..... Kalau kita semua (manusia) mati, iblis akan mati juga, karena tidak bisa hidup tanpa inang......

Tetapi tanpa iblis, dunia ini akan sepi selayaknya kuburan, sebab dunia ini menjadi maju selama manusia penuh angan-angan, sebab angan2 itulah yang mendorong manusia untuk bergerak, untuk maju..... Jadi disisi yang lain, kita memang sangat memerlukan iblis demi kemajuan dunia dan peradaban manusia.....

Disitu prinsip kerjanya iblis, menjadi jelas..... Semakin banyak angan2mu, mau ini itu, maka semakin besar kerajaan iblis dalam dirimu, semakin kecil angan2mu, semakin kecil juga kerajaan iblis dalam dirimu..... Semakin besar kerajaan iblis dalam dirimu, semakin aktif dan maju dirimu, Semakin kecil kerajaan iblis, semakin pasif dan stagnan dirimu......

Semakin aktif, semakin maju, semakin banyak angan-angan, tetapi juga akan semakin banyak pahalamu.....
Semakin pasif, semakin mundur, semakin sedikit angan-angan, tetapi juga semakin sedikit pahalamu.....

Nampaknya dilematis sekali adanya iblis ini...... 

Kalau aku berangan-angan menjadi hamba yang sholeh, banyak pahala, mati kelak masuk surga..... aku harus banyak beribadah, banyak beraksi dan berbuat kebaikan, hal demikian disisi yang lain juga akan memperbesar kerajaan iblis, sebab perlu dorongan angan2, setidaknya angan2ku untuk masuk surga kelak..... 

Tetapi kalau angan2 itu kupenggal semua, maka aku akan menjadi sangat sepi seperti kuburan, bahkan sepi dari berbuat kebaikan untuk sesama..... artinya akupun tidak akan memiliki cukup pahala untuk masuk surga.....

Setelah memahami dilema tersebut, saya mengerti mengapa iblis TERTAWA kepada saya......

seolah iblis berkata, "kamu hina karenaku, tapi kamu juga tidak akan bisa mulia tanpaku".....

Ini kan menyebalkan sekali ada makhluk seperti iblis ini..... Kalau dipelihara, saya bakalan hina, kalau saya singkirkan, saya juga tidak bisa jadi mulia.....

Tetapi Tuhan sudah berfirman, bahwa hamba2NYA yang ikhlas, maka iblis tidak ada kekuasaan atas mereka.... Namun sayangnya, saya ikhlas kalau jadi mulia masuk surga, dan tidak ikhlas kalau jadi hina masuk neraka..... Artinya keikhlasan saya juga masih separo saja..... kalau di taqdirkan enak saja...... Disini juga dilema lagi.....

Disinilah titik dimana saya berada, saya sedang belajar ikhlas, kalaupun ditaqdirkan jadi hina dan masuk neraka sekalipun...... Karena selama ini, disinilah titik yang saya belum bisa ikhlas..... maka suatu hari dahulu saya berdoa dan memohon Tuhan memasukkan saya ke dalam neraka, untuk menambah keyakinan saya..... Tapi ini jangan kalian tiru..... don't try this at home.... adegan berbahaya.....


#demikian ceritanya..... tak perlu kalian fikirkan kelewat jauh, nanti kalian pusing.....














5 komentar: