Selasa, 26 Juni 2018

Melanjutkan cerita tentang kakek saya.....

Seperti yang sudah saya ceritakan, tentang berbagai ilmu gaib yang dimiliki kakek, tapi itu semua bukanlah karomah itu adalah ilmu gaib.......

Lalu yang bagaimana karomah kakek saya yang sebenarnya??

Karomahnya itu yah ketaqwaannya, kesholehannya, kesabarannya, keikhlasannya, kebaikannya, ketawadu'annya dst....bisa kamu lanjutkan sendiri.....

Itulah sebenarnya yang disebut karomah, bukan ilmu gaib itu......

Terus bagaimana dengan kemampuan2 gaib, seperti banyak di cerita2 wali, bukankah itu karomah??....

Itu ilmu gaib.... Para wali juga mempelajari ilmu gaib, selain ilmu makrifatullah..... sama kakek saya sudah ahli ilmu gaib, sebelum mempelajari ilmu makrifatullah.....

Kakek saya juga memiliki pencapaian spiritual dalam perjalanannya.... nanti akan saya sedikit ceritakan, mana yang hasil dari makrifatullahnya, bukan dari ilmu gaibnya.....

Kalian yang masih beranggapan hal2 gaib itu sebagai karomah, karena kalian masih tertipu..... Sebenarnya saya hendak mengatakan kalian tolol, tapi nanti kalian protes.... jadi saya katakan kalian tertipu..... heuheu

Sebenarnya karomah itu yah ketaqwaannya, kesholehannya, kebaikannya, keikhlasannya dst.... Itu yang benar disebut karomah.... karena karomah itu adalah kemuliaan disisi Allah, bukan dimata manusia....

#kapan2 dilanjutkan tentang ilmu gaib, dan ladunniah... dan bagaimana khodam bekerja

3 komentar:

  1. Jadi mas fatwa niat wirid nga usah nyari kesaktian mas fatwa ya.
    Mas fatwa. Ada dari salah satu partai menggunakan ruqyah. Tapi malah tambah sakit. Jadi itu yang datang jin. Atau apa ? . Hadir menyimak terus khasanah ilmunya

    BalasHapus