Selasa, 19 Juni 2018

Syaikh Ahmad Dijabung Abah ajarkan murid2nya bertapa, puasa mutih dan sampai ritual kum kum diair. Itu utk mendapatkan wangsit (petunjuk gaib) atau gimana bah.? terus apakah betul petunjuk yg mereka dapat itu dari Allah ?
===================
Apa yang saya ajarkan di jabung??.....

Kalian bisa lihat ada di youtube.... saya mengajarkan bagaimana caranya memasak bayam..... Bahwa bayam yang dimasak itu harus tetap nampak hijau dan segar, tidak rusak, tidak berubah menjadi coklat dan acak2an..... Bumbunya adalah kesederhanaan, karena kebanyakan bumbu malah bikin enek bukannya enak, apalagi kalau kebanyakan micin, bisa bikin tolol.....

Ilmu Allah yah seumpama memasak bayam itu, ia tidak merusak warna, harus tetap nampak hijau dan segar seolah tiada yang berubah dari bayam tersebut..... Bayam2 itu tidak kehilangan identitasnya yang original..... hanya berubah dari mentah menjadi matang..... tetap indah..... Dengan bumbu kesederhanaan, mampu menghasilkan cita rasa yang ilahiyah.....

Dijabung saya juga mengajari bagaimana menanam sayuran, saya selalu menanam dan menanam, tidak pernah mempertanyakan siapa yang akan memakannya??..... siapa yang bakalan menikmatinya??.... 

Pengabdian itu seumpama seperti bagaimana saya menanam sayuran itu, tidak perlu bertanya untuk siapa?, tidak perlu bertanya upahnya apa?, tidak perlu bertanya, sampai kapan??.... Belum mengabdi jika masih mempertanyakannya.....

Saya juga mengajari bagaimana saya membuka baju dan hanya memakai celana pendek dimalam yang dingin, bahkan ketika di guyur hujan saya tidak akan bergeser dari tempat duduk saya hanya untuk menghindari hujan......

Hidup ini seumpama seperti itu, banyak hal yang menyakitkan dan menusuk2 sampai kedalam tulang, seperti dinginnya angin jabung.... Tetapi kita tak perlu gentar dan berlarian menghindarinya..... Kita harus selalu belajar menerima setiap keadaan, sampai perih itu lenyap berganti dengan kebahagiaan..... 

Adapun hal2 yang engkau sebutkan diatas, adalah apa yang ditangkap oleh mata lahiriah dari apa yang kuajarkan di jabung..... Tetapi tidak demikian, jika yang sudah mampu untuk menangkapnya dengan mata batiniah yang suci..... Karena aku, menampilkan 2 objek sekaligus..... yang satu hanya bisa dilihat oleh orang2 yang diberkahi Allah dengan batin yang bening, yang lain untuk konsumsi orang2 tolol.







4 komentar: