Senin, 07 Januari 2019

080.... Dorie Ahmad Abah saya mau bertanya lagi salah satu narasumber di ILC tvOne pernah bilang di Indonesia ini mau jualan apa aja laku atau menyebarkan paham apapun pasti ada pengikutnya misal ada aliran2 yg bisa dikatakan sesat/menyimpang dari ajaran Islam oleh MUI seperti contoh Ahmadiyah ada saja pengikutnya Lia Eden aliran fajar Nusantara dll. 

Setiap aliran masing-masing mengklaim tdk ada yg salah menurut versi mereka. Yang saya mau tanyakan Abah ada beberapa orang di Indonesia di luar aliran2 yg saya sebutkan di atas.


Sangat di kagumi dan di hormati disegani di istimewa kan oleh org2 di sekitarnya bahkan ada yg jauh2 dtg meminta karomahnya karna di anggap memiliki karomah atau dipercaya keturunan waliyullah 


Tetapi dari pandangan dohir seperti saya bisa dikatakan awam melihat perilaku org yg di percaya memiliki karomah itu nyeleneh dan maaf bisa dikatakan seperti orang tidak waras apakah catatan teks sejarah wali songo yg kita tau menyebarkan Islam di Nusantara memiliki perilaku2 nyeleneh seperti org tidak waras.malah yg saya tau sunan Kalijaga menyebarkan Islam dgn cara yg sangat2 mudah dan halus mengerti buat masyarakat Nusantara lwt syair salah satunya. Maaf abah tolong dijelaskan pertanyaan yg mungkin banyak org juga demikian seperti saya

==========================

Pertanyaanmu ==> Orang tidak waras, disegani, diistimewakan dan dihormati orang-orang??....

Saya akan jawab, begini

ada 2 orang, yang satu si A, lulusan SD, yang kedua si B, pendidikan tinggi S2. Si A banyak didatangi orang2 untuk menimba pengetahuan darinya, sedang si B tidak ada sama sekali.

Itu artinya si A, orang yang cerdas dan bermanfaat karena walau hanya lulusan SD, dia banyak didatangi orang untuk menimba pengetahuan.

Sedang si B, walau pendidikannya tinggi sampai S2, nyatanya tidak bermanfaat bagi orang-orang. Berarti si B ini TOLOL, lulusan abal-abal, karena pendidikannya tinggi, tapi tidak berguna, kalah sama si A yang cuman pendidikan SD.

Nah.....

sekarang ada orang gila yang disegani orang, dihormati dan banyak didatangi orang-orang untuk bertabaruk kepadanya....

Lalu ada kamu yang waras, tapi tidak ada yang segan dan menghormatimu...

Bagaimana bisa kamu yang waras kalah sama yang gila??....

Berarti kamu kurang waras kalau sampai kalah pengaruh sama orang gila....

Jawaban seperti ini tidak terpikirkan olehmu kan??....

===> "Kalau orang gila saja sampai mengalahkanmu, berarti kamu yang lebih gila...."
===> "Kalau orang tolol saja sampai mengalahkanmu, berarti kamu lebih tolol..."
===> "Kalau orang hina saja sampai mengalahkanmu, berarti kamu lebih hina..."

Kenapa kamu sampai dikalahkan orang gila??.... Itu berarti kamu lebih gila, dan gilanya lagi kamu mengaku waras.... Saya tidak mengerti, bagaimana caramu melewati hidup tanpa rasa malu....

Adapun saya berbeda.... Kalau ada 1 orang gila dihormati 100 orang, maka saya harus dihormati lebih banyak dari 100 orang..... karena saya WARAS dan dia GILA....

Nah, sekarang kamu tahu kan, kalau selama ini ternyata kamu lebih gila dari orang gila itu?....













6 komentar: